Sukses

Entertainment

Perseteruan Young Lex - Iwa K di Mata Saykoji

Fimela.com, Jakarta Young Lex memang dikenal sebagai figur yang berani menuangkan unek-uneknya, baik lewat karya maupun statement di social media. Namun karena sikapnya yang ekspresif menyinggung Iwa K, timbul lah kontroversi.

Orang beramai-ramai mengecam Young Lex yang dinilai tidak respect kepada seniornya. Berbagai macam kritik dan kata kasar dialamatkan kepada rapper yang kini tergabung di major label tersebut.

Namun di balik hujan kritikan, ada sudut pandang lain yang diutarakan Igor Saykoji terkait kasus tersebut. Hal ini ia jabarkan melalui sebuah postingan di Facebooknya dua hari yang lalu.

Igor Saykoji (Galih W Satria/Bintang.com)

Igor menganggap adanya sosok antagonis dunia entertainment adalah hal wajar. Hal itu menjadi pilihan yang bisa dibentuk dengan karakter dan cara pandang yang mungkin ditentang banyak orang.

"Seems to me the darkside of the force itu pilihan yang bersangkutan. Jadi public enemy memang cenderung lebih mudah jadi bahan omongan orang. There’s “NO bad publication in showbiz” you’re still getting noticed anyway," tulis Igor.

Lebih lanjut, ia juga melihat adanya reaksi dalam konteks yang tidak bersifat negatif tentang Young Lex. Orang mulai terbuka dan mencari rapper lokal yang karyanya mungkin jauh lebih bagus dari Lex namun belum banyak terekspos.

"We can still see the positive side of this issue. The scene gets noticed even more. Banyak orang menggali soal scene lokal dan mencari pembanding untuk membuktikan bahwa banyak karya lokal yang gak kalah bahkan lebih bagus dari YL. Banyak yang gue tahu ikut ‘panas’ dan mau berkarya lagi karena sudah menemukan common enemy," tuturnya.

Memang tak dapat dipungkiri, hip-hop kembali banyak diperhatikan dengan hadirnya rapper generasi muda seperti Young Lex dan Rich Chigga. Semoga saja kasus Young Lex dan Iwa K bisa jadi pelajaran bagi rapper dan musisi lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading