Sukses

Entertainment

5 Hits Populer yang Ternyata Ditulis Sandy Canester

Fimela.com, Jakarta Sandy Canester bukanlah nama baru di industri musik tanah air. Ia dikenal sebagai penyanyi solo dengan lagu-lagunya yang catchy tapi menyentuh. Dengar saja lagu Be My Lady, Sabtu Minggu dan Telepon Aku yang booming di era 2000an. 

Namun dunia Sandy tak hanya terbatas sebagai penyanyi saja. Kerap tampil dengan gitarnya, Sandy Canester merupakan salah satu hitsmaker yang karyanya banyak diminati para penyanyi dan musisi lain.

Sementara kita tahu, di balik kesuksesan sebuah hits tentunya tak lepas dari peran sang pencipta lagu. Percaya nggak percaya, sederet tembang populer para solois ini rupanya hasil karya Sandy Canester. Siapa saja?

 

1. Ari Lasso - Lirih

Ari Lasso terbilang cukup jarang membawakan lagu semellow Lirih. Namun lagu ciptaan Sandy Canester ini berhasil diterima dengan baik oleh pendengar. Progresi chord dan lirik sendu menjadikan lagu ini salah satu lagu paling 'racun' koleksi Ari Lasso.

2. Once Mekel - Aku Mau

Lagu yang satu ini menurut Sandy Canester merupakan salah satu lagu ciptaannya untuk penyanyi lain yang tersukses. Entah kebetulan atau tidak, tapi lagu Sandy untuk dua mantan vokalis Dewa ini dua-duanya hits di industri.

3. Agnez Mo - Coz I Love You

Orang mengenal Agnez Mo sebagai penyanyi yang mampu menghayati lagu dengan baik, terutama ballad. Coz I Love You merupakan lagu terfavorit Sandy, meski tak jadi lagu utama di album Agnez Mo Sacredly Agnezious tahun 2009. Di lagu ini Sandy juga kerja sama dengan Dewiq dan Pay dalam pembuatannya.

4. Kerispatih - Cinta Putih

Cinta Putih tentunya lagu yang familiar bagi penikmat musik. Dari proses jamming, lagu tersebut mengantarkan Kerispatih menuju tangga sukses.  

5. BCL - Jangan Salahkan Dia

Sempat berada di label yang sama, Sandy Canester juga menciptakan sejumlah lagu untuk Bunga Citra Lestari. Salah satu yang banyak menyentuh telinga dan hati penikmat musik adalah Jangan Salahkan Dia yang jadi OST sinetron Berbagi Cinta. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading