Sukses

Entertainment

Ahmad Dhani, Penulis Lagu Cinta yang Lupa Arti Cinta Damai?

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani dikenal sebagai seorang musisi yang berhasil menghasilkan banyak hits. Sejak memulai perjalanannya di industri musik bersama Dewa 19, Ahmad Dhani dikenal sebagai sosok musisi yang penuh talenta. Tidak hanya mencipta bait musik, namun Ahmad Dhani juga mumpuni mencipta syair.

Romantisme dan kelembutan Ahmad Dhani bisa terlihat dari syair-syair cinta yang diciptakannya, seperti Kangen, Cinta kan Membawamu Kembali, Takkan Ada Cinta yang Lain, Aku Milikmu dan sejumlah lagu romantis lainnya.

Ahmad Dhani, musisi yang saat ini terjun ke dunia politik. (Adrian Putra/Bintang.com)

Namun, Ahmad Dhani juga bisa mendadak jadi garang dengan lagu ciptaannya. Sebut saja Cukup Siti Nurbaya, Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi dan beberapa lainnya.

Ini membuktikan, Dhani memiliki saluran yang meluap-luap melalui musik dan lagu. Bisa percintaan, amarah, kesedihan bahkan lagu dengan lirik yang tergolong nakal.

Ahmad Dhani, mumpuni mencipta lagu-lagu bertema cinta. (Andy Masela/Bintang.com)

Musik Ahmad Dhani yang sudah beredar sejak tahun 1992 tersebut, tentunya sudah banyak yang terekam di hati pecinta musik Tanah Air. Lagu-lagu Ahmad Dhani bersama Dewa 19, masih saja menyasar generasi saat ini. Artinya, lagu-lagu Ahmad Dhani dengan beragam romantisme dan kedinamisannya mencipta lagu, bisa diterima hingga saat ini.

Namun, banyak yang menyayangkan, ketika namanya begitu disegani dan dielu-elukan pecinta musik Tanah Air, Ahmad Dhani masuk ke dalam lingkaran politik yang mengantarkannya menjadi sosok yang 'dibenci' secara personal. Ini terbukti banyaknya hujatan terhadap pentolan Dewa 19 itu, manakala ia berhadapan dengan Ahok dan Jokowi.

Ahmad Dhani saat mengikuti aksi damai di demo 4 November. (Istimewa)

Khusus kepada Ahok, Ahmad Dhani kerap terekam mengumbar kata-kata kasar. Seperti yang pernah ditulis Ahmad Dhani di akun twitter pada medio Mei 2016.

"Hok... ku tunggu bengsin mu tgl 30 Mei... aku paling depan demo di KPK... kita liat siapa yg punya kelamin di antara kita... ADP," cuit Ahmad Dhani.

Bahkan dalam sebuah grup WhatsApp, MKGR milik Rakyat, Ahmad Dhani menyebut Ahok dengan sebutan yang tidak pantas.

Ahmad Dhani, musisi cerdas dengan karya-karyanya. Namun saat ini banyak yang menyayangkan, ia terjun ke dunia politik. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Musisi, dengan bahasa lagu yang universal, memang menjadi perhatian untuk menyuarakan kedamaian. Sebut saja John Lennon yang gigih menyuarakan perdamaian melalui lagunya yang mendunia, Imagine.

Terkait Ahmad Dhani, netizen sepakat, ayah lima anak itu, lebih baik menyuarakan ketidakadilan dan tema-tema sosial lainnya melalui lirik dan lagu. Namun sayang, Ahmad Dhani tampaknya sudah kepalang tanggung untuk terus berdiri di garis politik pilihannya.

Sebagai sosok yang terjun di dunia politik, masyarakat disuguhkan oleh ucapan-ucapan atau umpatan kasar Ahmad Dhani kepada Ahok, yang merupakan salah satu pejabat daerah. Apakah Ahmad Dhani telah kehilangan syair cinta, sebagaimana ia biasa menciptakan lagu bertema cinta?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading