Sukses

Entertainment

Dianggap Hina Jokowi di Demo 4 November, Ini Kata Ahmad Dhani

Fimela.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani akhirnya buka suara atas tuduhan penghinaan terhadap Presiden yang dilakukannya saat berorasi pada aksi demo 4 November 2016 lalu. Menurutnya, selain video orasinya dipenggal oleh oknum tidak bertanggung jawab, Dhani pun mengatakan orasinya tersebut bermaksud untuk meredamkan emosi massa yang sudah mulai tersulut.

Dhani menjelaskan, saat kejadian tersebut, ratusan ribu demonstran yang berkumpul di depan istana negara sudah mulai merasa kecewa ketika Presiden Joko Widodo tidak dapat menemui langsung para ulama yang ingin mengungkapkan pendapatnya. Saat itu, massa mulai menghujat dan Ahmad Dhani pun orasi yang menjadi viral tersebut pun akhirnya dilontarkan dari atas mobil komando.

Ahmad Dhani memberikan klarifikasi tentang video orasinya saat demo 4 November lalu yang menjadi viral karena diduga menghina Presiden Jokowi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ada provokator. Ada massa berteriak karena massa udah kesal karena Jokowi yang tidak mau menerima ulama dan arbain," ungkap Ahmad Dhani di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

"Jadi kita diminta meredam. Ada kata-kata 'tidak boleh' itu malah kita mengedukasi, kalau itu tidak boleh. Harusnya Projo berterima kasih soalnya habis itu gejolaknya mereda," sambung Ramdan Alamsyah.

Ahmad Dhani mengungkapkan, justru saat berorasi di demo 4 November, ia meredakan amarah massa yang kecewa karena ketidakhadiran Jokowi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Terkait video yang beredar luas di sosial media yang berakhir adanya laporan terhadap Ahmad Dhani yang dianggap menghina Presiden, Ramdan pun menyayangkan. Menurutnya, ada beberapa kalimat Ahmad Dhani saat orasi yang dihilangkan sehingga mengubah makna dari kalimat yang disampaikan musisi kontroversial tersebut.

"Ada yang dipenggal (bagian video), dan mengubah makna daripada fakta video yang sebenarnya. Ahmad Dhani bilang 'ingin saya katakan anjing, tapi tidak boleh. Kemudian, 'ingin saya katakan babi, tapi tidak boleh'. Ingin saya katakan presidennya anjing, tapi tidak boleh', jadi Ahmad Dhani bilang hal tersebut tidak boleh dilakukan," terang Ramdan Alamsyah.

Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Ahmad Dhani menunjukkan bukti, adanya pihak yang ingin menyudutkan kliennya terkait orasi demo 4 November. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Memang sebelumnya, pada Minggu (6/11/2016) malam, relawan pendukung Joko Widodo secara resmi telah melaporkan Ahmad Dhani atas tuduhan melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Merasa ada yang janggal atas laporannya tersebut Ahmad Dhani pun berencana melaporkan balik relawan Jokowi ke Polda Metro Jaya pada Selasa (8/11/2016).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

What's On Fimela
Loading