Sukses

Entertainment

Ashanty: Kondisi Fisik Mama Sudah Enggak Kuat

Fimela.com, Jakarta Ashanty tak bisa menyembunyikan duka mendalam ketika sang ibu, Ratu Farida Danan Siddik binti Abdullah Siddik meninggal dunia. Di usia 72 tahun, sang ibu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 6 November 2016 sekitar 16.30 WIB di kediamannya.

Ia mengaku terkejut karena selama beberapa hari menjelang meninggalnya, sang ibu tak menampakkan tanda-tanda sakit apapun. Di hari meninggalnya, Ratu Farida Danan Siddik binti Abdullah Siddik juga terlihat sehat.

"Cuma kita kaget enggak sakit, enggak kenapa-kenapa gitu, kemarin sudah sehat," kata Ashanty usai pemakaman di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (7/11).

Suasana haru diwarnai isak tanggis dari anak, cucu dan keluarga besar yang mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan Senin (7/11). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Diakui, mendiang memang memiliki riwayat diabetes. Namun, selama beberapa waktu terakhir beliau sangat terlihat sehat. Meskipun setelah terkena stroke kondisi sang ibu sering menurun dan terus berpikir.

"Mama tuh belakangan ini, semenjak sakit diabetes sampai pernah stroke tapi hidupnya mikir terus. Kita mau bikin mama happy juga rada banyak pikiran banget. Tapi emang rata-rata orang penyakit diabetes begitu. Drop semua lah dalam badannya," tuturnya.

Ashanty baru saja ditinggal sang bunda untuk selama-lamanya. Sang ibunda, Ratu Farida Danan Siddik binti Abdullah Siddik meninggal pada Minggu (6/11) pukul 16.30 WIB, dalam usia 72 tahun. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ditambahkan oleh Ashanty, meskipun selama beberapa waktu terakhir tak ada penyakit yang timbul, namun secara fisik ibunda sudah renta dan kondisinya pun mulai lemah. "Karena mama walaupun sehat tapi kondisi fisiknya sudah enggak kuat," ucapnya.

Merasa sangat kehilangan tentu hal yang wajar dirasakan oleh seorang anak yang kehilangan ibunya. Namun, Ashanty tetap berusaha untuk ikhlas terhadap jalan Allah SWT. "Mungkin ini yang terbaik. Mudah-mudahan ini yang terbaik di sisi Allah SWT," tukas Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading