Sukses

Entertainment

Meninggal, Leonad Cohen Punya Permintaan Spesial

Fimela.com, Jakarta Musisi legendaris Leonard Cohen meninggal dunia pada Senin (7/11) lalu di kediamannya di Los Angeles. Meninggal di usia 82 tahun, kepergian Cohen pun telah menjadi duka yang mendalam bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Leonad Cohen meninggal diusia 82 tahun. (AFP/Bintang.com)

Kepergian Cohen menghadap Sang Kuasa pun telah dikonfirmasi oleh Sony Music Kanada, lewat akun resminya di Facebook. "Dengan kesedihan mendalam kami melaporkan bahwa penyair legendaris, penulis lagu dan artis Leonardo Cohen telah meninggal dunia," tulisnya dilansir dari laman Rolling Stone.

Leonad Cohen meninggal diusia 82 tahun. (AFP/Bintang.com)

Anak Leonard Cohen, Cohen Adam pun mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal dalam damai. "Ayah saya meninggal dengan damai di rumahnya di Los Angeles dengan perasaan tenang bahwa dirinya telah menyelesaikan apa yang dianggap menjadi catatan terbesar," ujarnya.

Leonad Cohen meninggal diusia 82 tahun. (AFP/Bintang.com)

Adam mengatakan bahwa ayahnya terus menulis hingga saat-saat terakhirnya dengan gaya humornya yang khas. Lebih lanjut Leonard Cohen pernah menyampaikan permintaannya untuk dikuburkan dengan ritual tradisional Yahudi.

"Didalam sebuah ritual tradisional Yahudi disamping orangtuanya, kakek-nenek dan kakek-nenek buyut," ujarnya kepada seorang pendeta Yahudi yang disampaikan kepada anaknya, Adam.

Leonad Cohen meninggal diusia 82 tahun. (AFP/Bintang.com)

Selama 48 tahun menyelami karier dibidang musik, Leonard Cohen telah membuat 14 album. Ia terkenal piawai dalam menciptakan lirik lagu, selain itu Leonard Cohen juga terkenal dengan karya puisi dan sebagai novelis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading