Sukses

Entertainment

Hal Ini Buat Sha Ine Febriyanti Gagal Perankan Karakter Impiannya

Fimela.com, Jakarta Nama Sha Ine Febriyanti belakangan memang lebih dikenal sebagai penggiat teater dibandingkan aktris layar kaca. Sudah memerankan banyak karakter dalam cerita teater, nyatanya ada satu tokoh yang hingga sekarang masih diidamkan oleh Ine.

Diakuinya, karakter Nyai Ontosoroh yang merupakan seorang tokoh dalam buku karya Pramoedya Ananta Toer lah yang sampai saat ini masih diidam-idamkan untuk dihidupkan di panggung teater. Menurutnya, karakter Nyai yang tegas menyuarakan pendapatnya memiliki tantangan tersendiri.

Sha Ine Febriyanti (Fotografer: Deki Prayoga, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @shoppicnic, Make Up: Ida Kurniati, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Dulu saya pengen jadi Nyai Ontosoroh, karakter di bukunya Pramoedya Ananta Toer. Seorang nyai yang berani menyuarakan pendapatnya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Namun sayang, saat mengikuti proses casting, Ine mengaku gagal lantaran tampang 'bulenya', impian itu pun harus dipendam oleh ibu tiga anak tersebut.

"Tapi karakter itu tidak mungkin datang kepada saya karena saya mukanya terlalu bule dan itu kan nyai," tambahnya.

Sha Ine Febriyanti (Galih W. Satria/Bintang.com)

Namun, meski gagal mendapatkan peran yang diidam-idamkan, Ine juga mengapresiasi kemampuan akting rekannya sesama aktris, Happy Salma yang beberapa waktu lalu memerankan Nyai Ontosoroh dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad. Menurutnya, karakter dan totalitas Happy Salma memerankan nyai Ontosoroh memang layak untuk diberikan apresiasi.

"(Happy Salma) oke, bagus sekali. Dan dia memang dulu pas saya casting, dia yang dapet. Saya rasa Happy ngulik karakter itu sejak lama dan jadi makin matang. Bunga penutup abad bagus banget," puji Sha Ine Febriyanti.

What's On Fimela
Loading