Sukses

Entertainment

Finalis Asiknya Jadi Bintang, Jaka Janji Belikan Tas untuk Bunda

Fimela.com, Jakarta Berkarir di industri musik Indonesia memang sepertinya menjadi mimpi sebagian besar anak muda. Namun, hanya sedikit yang bisa konsisten memperjuangkan mimpinya tersebut agar bisa menjadi kenyataan lantaran terkendala peluang. Hal tersebut pula yang nampaknya dipegang teguh oleh pemuda asli Brastagi, Tri Jaka Sanjaya yang menjadi finalis Asiknya Jadi Bintang.

Melihat iklan Asiknya Jadi Bintang yang diselenggarakan vidio.com, peluang itu pun lantas diambil oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah dari Universitas Negeri Medan tersebut. Siapa sangka kalau dia bisa melangkah hingga sejauh ini.

Tri Jaka Sanjaya, salah satu finalis Asiknya Jadi Bintang (Galih W Satria/Bintang.com)

Dengan bermodal gadget pribadi dan sedikit improvisasi saat menyanyikan lagu CJR, mimpi seorang Jaka selangkah lebih maju untuk dikenal luas sebagai pemenang Asiknya Jadi Bintang. Menurutnya, Asiknya Jadi Bintang yang diselenggarakan oleh Vidio.com kembali menggugah hobinya untuk bermusik.

"Saya awal bermusik jadi drummer. Aku jadi vokalis pas bentuk band SMA sampai saya kuliah juga emang suka ngeband. Sebulan yang lalu aku kirim video ke Vidio.com, buat satu musik CJR aku improv jadi aliran nge-blues. Tiba-tiba di telepon sama Jenita Janet (juri), di situ aku jingkrak-jingkrak. Aku seneng dia bilang aku masuk 5 besar dan berangkat ke Jakarta," tutur Jaka bercerita pada Bintang.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Terpilih menjadi lima terbaik dari sekitar 1400 video yang masuk ke vidio.com, tentunya suatu hal yang mengejutkan bagi pria berambut gondrong tersebut. Bahkan, sang orang tua pun sempat tidak menyangka jika Jaka berhasil terpilih menjadi salah satu finalis Asiknya Jadi Bintang yang harus berangkat ke Jakarta.

"Nggak nyangka sama sekali. Ibuku Mamak tuh, pas saya ditelepon Jenita Janet dia nggak percaya. Respon orang tua tuh gak percaya dia, jadi ya udah. Pas saya bilang sampai bandara di Jakarta saya telepon lagi ke mamak, baru dia kasih selamat. Saya bilang, 'kalo Jaka menang, beli tas kita mak'," tuturnya berkelakar.

Tri Jaka Sanjaya, salah satu finalis Asiknya Jadi Bintang (Galih W Satria/Bintang.com)

Meski demikian, Jaka pun tidak lantas jumawa atas pencapaiannya saat ini. Sadar memiliki pesaing yang sama kuatnya, Jaka hanya mencoba memberikan penampilan yang terbaik saat tampil di grand final membawakan lagu Tompi yang berjudul Menghujam Jantungku.

"Saya jalanin aja. Kawan saya (finalis lainnya) jago-jago loh. Cuma saya yakin karena bawa karakter saya sendiri aja sih. Jalanin aja, mau gimana nanti yang penting tampilin yang terbaik. Saya anggap itu panggung punya saya, saya dipanggil ke sini (Jakarta) untuk nikmatin panggung itu," pungkasnya.

Memang, Tri Jaka Sanjaya menjadi satu dari lima orang finalis yang berhasil menembus grand final ajang Asiknya Jadi Bintang. Sebelum menembus final, Jaka dan empat finalis lainnya harus terlebih dulu melewati penyaringan yang cukup ketat dari juri Bagus NTRL, Cakra Khan, dan Jenita Janet. Grand finalnya sendiri akan berlangsung pada 23 November 2016 besok dan dapat disaksikan secara live streaming di vidio.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading