Sukses

Entertainment

Lawan Kekerasan, Nova Eliza: Tiap Manusia Berhak Disayangi

Fimela.com, Jakarta Nova Eliza belakangan semakin getol dengan kampanye kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Ia merasa sampai saat ini masih banyak perempuan yang belum berani mengungkap kekerasaan yang dialaminya.

Seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), banyak sekali perempuan yang memilih diam dan menjalani rutinitas keluarga seperti tak pernah terjadi apa-apa. Mereka cenderung takut ataupun memilih pertimbangan lain.

Nova

"Aku rasa masih banyak perempuan yang harus dibantu jadi aku mengambil langkah ini untuk melawan kekerasan dalam bentuk apapun juga," ujar Nova Eliza di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nova menambahkan, setiap manusia tak memandang jenis kelaminnya memiliki hak yang sama di mata Tuhan dan hukum manusia. Khususnya perempuan yang dalam beberapa hal tak seperti laki-laki, perlu mendapatkan perlindungan.

"Kami ini menonjolkan tiap manusia tidak berhak disakiti. Justru dicintai dan disayangi," tutur Nova Eliza.

Nova

Melalui sebuah pameran foto bertema Suara Hati Lelaki, Nova mengumpulkan 51 orang laki-laki yang selama ini dianggap getol menyuarakan anti kekerasan terhadap perempuan. Ia berharap 51 tokoh lintas background yang bersuara ini bisa menjadi wakil kaum Adam.

"Kami berdasarkan pemilihan kira-kira tokoh mana yang akan bisa menyuarakan isi hati mereka untuk menghentikan kekerasan. Ini kami pilih dari berbagai macam background yang ada profesi di Indonesia. Kami sih enggak peduli soal ras dan etnis, kami hanya ingin menampilkan sosok yang peduli menghentikan kekerasan," tukas Nova Eliza.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading