Sukses

Entertainment

Jauhkan Anak dari Gadget, Teuku Zacky Kenalkan Mainan Tradisional

Fimela.com, Jakarta Model dan pesinetron Teuku Zacky mempunyai kiat khusus untuk menjauhkan kedua anaknya dari ketergantungan gadget. Memang, sejak awal Zacky dan Ilmira Usmanova sangat membatasi pemakaian gadget selama tumbuh kembang sang buah hati.

"Saya tidak perkenalkan (gadget) ke anak-anak. Mereka hanya sekedar tahu, bukan untuk mainan. Saya nggak biasakan mereka untuk mainan games di gadget karena saya pengen mereka interaksi dengan mainan bersama orang tuanya dan teman-teman," ujar Teuku Zacky saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Teuku Zacky tak ingin anaknya ketergantungan gadget. (Adrian Putra/Bintang.com)

Ketimbang bermain gadget, Teuku Zacky lebih setuju jika anak-anaknya mengenal berbagai macam permainan tradisional. Ia menilai, permainan tradisional lebih bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak karena dapat mengajarkan interaksi dengan teman sebaya.

"Mereka suka mainan activity, Saya perkenalkan lebih ke mainan tradisional, seperti congklak dan ular tangga, bisa komunikasi dua arah, interaksi langsung. Jadi apa yang mereka suka juga di sediakan," tandasnya.

Teuku Zacky tak ingin anaknya ketergantungan gadget. (Adrian Putra/Bintang.com)

Bukan tanpa alasan, keinginan Teuku Zacky menekankan interaksi langsung pada anak-anaknya dengan sangat membatasi penggunaan gadget dilandasi keprihatinannya terhadap apa yang ia lihat ketika satu keluarga tetap sibuk dengan gadgetnya meski sedang berkumpul.

"Saya suka sedih kalo liat kondisi keluarga yang sedang makan malam tapi anak dan orang tuanya sibuk sama gadget masing-masing, nggak ada interaksi. Nah saya ngak mau seperti itu," tutur Teuku Zacky.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading