Sukses

Entertainment

Kampanye Lingkungan, Davina Veronica: Bumi Perlu Kita!

Fimela.com, Jakarta Davina Veronica menjadi salah satu artis yang kerap menjadi corong kampanye untuk peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, masyarakat urban adalah golongan yang kurang peduli terhadap kampanye lingkungan ini. Bukan apa-apa, dengan finansial yang mereka miliki seolah semuanya bisa didapatkan.

Sebagian besar kalangan urban tak bersinggungan secara langsung dengan alam. Seperti halnya air, mereka bisa leluasa mendapatkannya dari keran atau membeli dengan harga tertentu. "Kadang-kadang masyakat di kota enggak aware karena enggak bersingggungan langsung sama alamnya," kata Davina Veronica di Galeri Lafayette, Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Davina Veronica. (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Misalnya air dari mana? Dari keran. Oke dari tanah tapi ada lika-likunya. Jadi nggak segampang kita buka air. Jadi masyarakat urban harus lebih aware terhadap lingkungan," imbuh teman dekat Alexandra Gottardo ini.

Bukan hewan atau iklim yang membuat perubahan hebat pada alam dunia. Namun, menurut Davina manusia lah yang menjadi penyebab kerusakan di berbagai bidang. Karenanya, ia ingin teriak bahwa bumi memerlukan manusia juga untuk perbaikan.

"Wake up guys! Earth need us! Perlu untuk menyelamatkan rumah kita kita yang memerlukan, kita yang merusak bumi ini. Ya doain saja semoga niat aku sama teman-teman untuk memberi pesan lewat film dokumenter tersampaikan," ujarnya.

Davina Veronica. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Salah satu kampanye yang dilakukan oleh Davina adalah film dokumenter yang mengajak kepada penyelamatan terhadap orang utan. Dalam film itu ia membuat pesan dalam penyelamatan satwa yang dilindungi itu.

"Aku pengin bikin kampanye buat sosial media sama dokumentary tentang orang utan. Dimana-mana 'save orang utan' tapi nggak tahu kenapa harus orang utan. Jadi kita akan membuat dalam bentuk ringan satu menit dan panjang," tukas Davina Veronica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading