Sukses

Entertainment

Harris J Bangga Raih Platinum Award untuk Album Salam

Fimela.com, Jakarta Harris J tak bisa menyembunyikan kebanggaannya ketika album perdananya, Salam meraih penjualan yang sangat besar di tanah air. Ia merasa mendapatkan apresiasi sehingga bisa menutup tahun 2016 ini dengan sebuah pencapaian apik.

"Sangat senang, bangga. Karena ini penghargaan platinum pertama di seluruh dunia. Terima kasih sebagai semua pihak yang telah mendukung, termasuk fans juga," kata Harris J di kantor Warner Music, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Penyanyi asal Inggris, Harris J baru saja mendapatkan penghargaan Platinum dari Warner Music Indonesia. Keberhasilannya meraih penghargaan lantaran penjualannya lebih dari Rp 1 miliar. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dilansir dari Wikipedia, penghargaan platinum terhadap sebuah album di Indonesia harus pencapai penjualan 50 ribu keping untuk album impor dan 75 ribu untuk album dalam negeri. Namun, kriteria tersebut semakin hari semakin turun karena maraknya pembajakan.

Terakhir, ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia) mengeluarkan kriteria baru terkait penghargaan platinum ini. Untuk dapat diapresiasi dengan penghargaan platinum, sebuah album fisik maupun digital harus mencapai penjualan Rp 1 miliar.

Harris J sering juga disebut sebagai Justin Bieber 'Syariah'. Ia juga menjadi idola baru anak-anak muda karena lagunya berlirik positif. Ia lebih dikenal di Indonsia daripada negaranya, Ingggris. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Kalau dulu, 30 ribu keping (album), dapat platinum. Karena sekarang penjualan fisik susah jadi perhitungannya gabungan antara fisik dan digital, karena memang susah banget," kata Rina Novita dari DNA Production.

"Penjualan gabungan dari album Harris J itu mencapai Rp 1 miliar. Saat ini, pencapaian platinum itu sangat tidak mudah. Sekarang bisa mencapai platinum adalah penghargaan yang sangat luar biasa," tutur Alex selaku Manager International Artist Warner Music Indonesia.

Penyanyi yang sering disebut sebagai Justin Bieber 'Syariah' ini memang mendapatkan apresiasi lebih di beberapa negara termasuk Indonesia. Harris J telah menjadi idola baru bagi anak-anak muda karena gaya yang santai dan lagu-lagu berlirik positif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading