Sukses

Entertainment

Eksklusif Billy Syahputra - Susan Sameh, Ikhtiar Hingga Menikah

Fimela.com, Jakarta Sudah hampir satu tahun belakangan ini, Billy Syahputra atau yang akrab disapa Bang Billy menjalin hubungan asmara dengan Susan Sameh. Gadis belia yang saat ini baru menginjak usia 19 tahun itu, dikenal sebagai seorang pemain film dan sejumlah judul FTV. Pertemuan keduanya di sebuah pusat perbelanjaan, menjadi awal hubungan cinta yang terbina hingga saat ini. Lantas, seperti apa keduanya menjalani kehidupan asmara mereka?

***

Bang Billy dan Susan Sameh, menutup tahun 2016 ini dengan karier yang cemerlang. Nyaris tanpa jeda, hampir setiap hari, keduanya berkeliling Indonesia mengisi acara off air maupun program televisi. Sama-sama sibuk, tidak lantas membuat keduanya harus kehilangan kesempatan untuk bertemu. Bang Billy dan Susan Sameh, memiliki cara tersendiri, agar komunikasi tetap terjaga di tengah padatnya kegiatan mereka.

Meski sudah serius, namun Billy Syahputra belum tahu kapan akan melamar Susan Sameh. (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tidak hanya komunikasi melalui telepon, pesan berbasis aplikasi atau saling menyapa di media sosial, lebih dari itu, baik Bang Billy maupun Susan Sameh selalu menyempatkan diri bertatapan muka. Sebab, sejatinya komunikasi yang saling menguatkan, menurut keduanya adalah dengan saling berjumpa.

Serius menjalin hubungan, Bang Billy dan Susan Sameh belum merencanakan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Keduanya mengaku masih mengejar cita-cita, fokus berkarier di dunia hiburan. Apalagi jadwal aktivitas mereka semakin hari semakin padat. Kendati demikian, baik Bang Billy maupun Susan Sameh, mengaku tetap akan berikhtiar, agar keseriusan hubungan tersebut bisa berakhir di pelaminan.

Meski sama-sama sibuk, Susan Sameh dan Billy Syahputra berusaha untuk tetap berkomunikasi. (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Pada intinya kita harus ikhtiar saja. Berdoa saja yang terbaik atas hubungan ini. Kita sebagai manusia jalanin saja aturan Allah. Yang mengtur dunia ini kan Dia. Bang Billy nggak mau menggebu-gebu dengan tujuan pernikahan. Semua manusia kalau berhubungan serius pasti pengin ada tujuannya. Tapi Bang Billy tipe orang yang nggak mau menggebu-gebu, ah gue tahun 2000 sekian mau nikah, pengin ini, pengin itu. Buat Pribadi, ya sudah jalanin saja apa yang dikasih sama Allah," ujar Bang Billy saat melakukan sesi pemotretan eksklusif bersama Bintang.com belum lama ini.

Ikhtiar menuju pelaminan itu juga yang akhirnya membawa Bang Billy dan Susan Sameh terus berusaha saling mengenal satu sama lain, meski diakui keduanya, pertengkaran kecil kerap terjadi. Lantas, bagaimana keduanya mengatasi hal tersebut? Benarkah seringnya bertengkar, membuat hubungan Bang Billy dan Susan Sameh semakin erat? Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Nyanyian Kode Bang Billy, Taklukkan Hati Susan Sameh

Billy Syahputra atau yang akrab disapa Bang Billy tak menyangka, Susan sameh, gadis cantik yang ditemuinya di sebuah pusat perbelanjaan itu akan menjadi kekasihnya. Meski di awal tidak merasa ada getaran cinta, namun intensitas pertemuan keduanya berakhir dengan benih cinta yang muncul.

Kapan sih ketemuan?
Billy (B): Kalau awal pertemuan sih dari tahun 2015. Sekarang sudah menjalin hubungan hampir satu tahun, Alhamdulillah. Ketemunya di salah satu mal, Bang Billy mau nonton film, ketemu lalu kenalan.

Awal dekat ngapain saja?
(B): Kita sharing bareng satu sama lain. Bang Billy kasih pendapat ke Susan tentang sebuah topik pembicaraan, Susan juga kasih pendapat ke Bang Billy. Kita juga saling curhat-curhatan dan saling kasih pendapat masalah akting. Susan tahu Bang Billy, Bang Billy juga tahu Susan, pemain film. Dari situ kita mulai intens berkomunikasi. Selain tukar pikiran, kita juga sering bertemu, makan bareng dan akhirnya sampai sekarang.

Menariknya, Susan Sameh dan Billy Syahputra kerap bertengkar. Namun hal itu justru makin menguatkan hubungan mereka. (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pas ketemu langsung naksir?
(B): Awalnya dulu nih. Kalau untuk Bang Billy sendiri, nggak berpikir untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan Susan. Karena tadinya Bang Billy cuma berpikir, teman biasa saja dan juga Bang Billy nggak ngejar-ngejar Susan biar tahu kalau suka sama Susan. Pada intinya, awalnya sih biasa-biasa saja, lama-lama Bang Billy ada rasa. Tapi Bang Billy menanggapi itu dengan biasa saja dan nggak ketahuan kalau Bang Billy suka sama dia, hehehe.

Susan (S): Kalau aku awal pertama kali kenal masih biasa. Mungkin pikirnya, kita temenan saja, nggak ada mikir mau serius. Tapi lama-lama kita sering jalan, ngobrol-ngobrol ternyata nih anak baik banget. Sudah gitu asik juga orangnya.

(B): Terima kasih ya.

Tepatnya kapan sih kalian jadi sepasang kekasih?
(B): Kalau dari pandangan Bang Billy sendiri, nggak patokan tanggal berapa jadiannya, atau Bang Billy nembak tanggal berapa juga nggak Bang Billy jalanin saja apa yang Bang Billy bisa jalanin dengan Susan. Bang Billy nggak pernah mengutarakan sesuatu sama Susan, seperti contoh, San Bang Billy suka sama Susan, mau nggak jadi pacar Bang Billy. Sama pacar Bang Billy sebelum-sebelumnya juga nggak seperti itu.

Berarti tahu kalian sudah menjadi kekasih bagaimana?
(B): Menurut Bang Billy pribadi, kalau orang sudah care sama pasangan, contoh Bang Billy sudah care sama Susan, sayang dalam arti dengan gerak gerik gerik dan perilaku menunjukkan sayang sama Susan, masa Susan nggak tahu gerak gerik atau Bang Billy sedang menunjukkan kasih sayang sama Susan? Dari pandangan Bang Billy, nggak perlu ungkapin seperti itu.

Berarti 'nyanyian kode' dong?
(S): Kadang yang kayak gitu suka disalah artikan sama perempuan lain. Mungkin menganggapnya dia care sebagai kakak, anggap adik. Kalau aku nggak salah tanggap. Bang Billy sampai sekarang nggak ada tuh seperti anak zaman sekarang, 'nembak'. Dia nggak ada, mengalir saja, jalanin saja.

Susah Sameh dan Billy Syahputra, sama-sama belajar karakter pasangan mereka. (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Wah, berarti benar-benar ada 'nyanyian kode'?
(S): Banyak lah, banyak banget, hahaha. Kayak misalnya, lagi teleponan nih pertama kali kenalan, telepon lama, dia ngobrolnya malah sama kakak Susan, namanya Sabrina. Terus ngobrolnya tema hantu gitu. Ini kok dia lama gitu ngobrolnya, pinter banget kode-kodenya, ambil perhatian kakak Susan sama mami. Dia itu pinter banget, jagoan.

(B): Memang kebetulan saat itu ada yang diceritakan. Dari balik cerita itu pasti ada maksud dan tujuan, hahaha.

Sama-sama sibuk, ketemuannya sulit?
(B): Jangan salah nih. Walaupun, Alhamdulillah kita istilahnya dikasih rezeki yang banyak sama Allah, Alhamdulillah bersyukur, kita masih bisa cari kesempatan untuk ketemu kok. Kita bisa bareng, meluangkan waktu meski nggak banyak. Misalnya kita sama-sama syuting, ada sela atau break, Bang Billy sempatkan samperin Susan, begitupula sebaliknya.

Suka kasih surprise dong kalau ketemuan?
(B): Kalau misalkan Bang Billy syuting, Susan syuting dan kebetulan Bang Billy selesai syuting, kadang Bang Billy ke lokasi syuting Susan bawa camilan. Dikasih perhatian kecil seperti itu, Susan suka.

Jadi kapan nih mau menikahnya?
(B): Mau tahu saja. Yang pasti apa yang sudah Bang Billy jalanin sama Susan sudah hampir satu tahun. Tepatnya kapan, nanti ya, hahaha.

Ingin Menikah, Tapi Belum Tahu Kapan

Menikah memang keinginan Bang Billy dan Susan Sameh. Namun keduanya belum dapat memastikan, kapan hari bahagia itu akan dilakukan. Bagi keduanya, yang terpenting saat ini adalah menjalani hubungan dengan sebaik-baiknya. Sebab, mereka percaya ada tangan Tuhan yang akan mengatur semuanya.

Tahun 2017 nanti, hubungan kalian mau dibawa kemana?
(S): Biar Allah yang mengatur. Allah yang kasih tahu, kasih petunjuk sama kita untuk mau dibawa kemana hubungan ini. Kalau kita, cuma jalanin saja.

Biasanya pihak laki-laki nih yang inisiatif mengajak nikah. Kalau kamu?
(B): Jadi begini, kalau prinsipnya Bang Billy sih harus serius dalam setiap hubungan. Dalam arti, setiap hubungan siapa pun itu, orangnya pasti serius dan berpikiran untuk melanjutkan lebih serius lagi. Di sini Bang Billy tipe orang yang pasrahin saja sama Allah. Ketika kita menggebu-gebu pengin nikah, Allah bilang nggak, mau apa? Yang ada kita stres sendiri.

Jadi apa yang dilakukan kalian untuk membawa hubungan yang serius ini ke pernikahan?
(B): Pada intinya kita harus ikhtiar saja. Berdoa saja yang terbaik atas hubungan ini. Kita sebagai manusia jalanin saja aturan Allah. Yang mengtur dunia ini kan Dia. Bang Billy nggak mau menggebu-gebu dengan tujuan pernikahan. Semua manusia kalau berhubungan serius pasti pengin ada tujuannya. Tapi Bang Billy tipe orang yang nggak mau menggebu-gebu, ah gue tahun 2000 sekian mau nikah, pengin ini, pengin itu. Buat Pribadi, ya sudah jalanin saja apa yang dikasih sama Allah.

Billy Syahputra mengaku, tengah berikhtiar menjalani hubungannya dengan Susan Sameh. (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Oh iya, Susan kenal dengan almarhum Olga Syahputra, kakak Bang Billy?
(S): Aku kurang tahu detailnya seperti apa. Saya belum ketemu jadi nggak mengenal almarhum ini secara dalam, kurang tahu. Aku juga dulu jarang nonton televisi Indonesia, aku benar-benar belajar, belajar dan belajar. Aku belum terlalu tahu apa saja persamaan dan perbedaannya. Hanya, mukanya mirip, fisik dari luar mirip.

Kalau nonton rekaman di televisi tentang Olga Syahputra bagaimana?
(S): Dia orangnya lucu banget.

(B): Sama dengan aku nggak?

(S): Sama sih, cuma beda karakter sepertinya.

(B): Setiap manusia, karakternya beda-beda. Kalau muka pasti ada kemiripan dan kesamaan. Eh, ngomong-ngomong ganteng siapa?

(S): Kamu, eh dua-duanya ganteng, tapi sepertinya almarhum lebih ganteng.

(B): Wah, nggak konsisten nih, ababil.

Kesan kamu setelah menonton rekaman Olga Syahputra?
(S): Aku belum mengenalnya dari pribadi, secara kasat mata lihat di televisi sih sosoknya baik dan lucu.

(B): Mudah-mudahan Bang Billy selalu bisa menjalankan amanah Kak Olga yang dipesankan semasa dia hidup. Mudah-mudahan Bang Billy bisa seperti almarhum yang baik, pintar dalam hal apapun, orangnya apa adanya, dan low profil.

Hampir satu tahun berhubungan, perubahan apa yang kalian rasakan?
(B): Selama satu tahun, Bang Billy bisa dibilang tahu karakter sisi dalam dan luarnya Susan. Awal kenal belum begitu kelihatan. Pas makin ke sini, Bang Billy makin tahu karakterya. Umurnya masih muda tapi cara berpikirnya dewasa. Dia ini tipe orang yang nggak mau ngalah dan keras kepala. Kalau konflik ya dia selalu nggak pernah mau kalah.

(S): Jadi gini, masalah konflik, selama satu tahun sudah ngebaca banget Bang Billy seperti apa. Awal-awal sih masih singkat, jadi nggak terlalu tahu. Kalau sekarang aku mulai mengerti, zaman dulu tuh kalau aku ngambek, atau berantem dikit, dia minta maaf. Kalau nggak ya, dia ngebaikin. Kalau sekarang kelihatan banget keras kepalanya, gengsinya. Ini kalau berantem, meski dia salah, nggak mau minta maaf.

(B): Ah nggak, hahaha.

Hubungan Billy Syahputra dan Susan Sameh, kapan akan berlanjut ke pelaminan? (Fotografer: Deki Prayoga, MUA: @gearejeki, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Emang Bang Billy bilangnya seperti apa?

(S): Mau salahnya bagaimana salahnya, dia selalu bilang ke Susan, itu kan salah kamu, hahaha. Sudah setahun ini cukup mengenal banget seperti apanya. Awal-awal kita sering berantem karena hal sepele, tapi kalau sekarang mau berantem gimana ya, sudah tahu ujungnya seperti apa. Jadi, ya sudahlah. Aku jadi lebih ngalah banget lebih baik, kalem, lebih sering istighfar, hahaha.

(B): Ah nggak, aku yang lebih sabar, aku kan dulu egois banget. Tapi sekarang kalau ngadepin kamu tuh sabar daripada hubungannya nggak baik, malah pisah, jadi disabar-sabarin saja.

(S): Semua yang kamu omongin itu ibaratnya kayak ngomongin diri kamu sendiri, sumpah, hahaha. Dia itu egois banget kadang-kadang dewasa, kalau marah kayak anak kecil nggak mau minta maaf meski dia yang salah.

(B): Omongan susan itu nggak benar, pokoknya yang Bang Billy omongin dan utarakan itu yang sebenarnya, hahaha.

(Susan kemudian memberikan pertanyaan kepada Bang Billy)

Kalau memang aku jeleknya banyak, kenapa mau sama aku?

(B): Karena masih ada rasa cinta, hahaha. Setiap hubungan pasti kan ada perubahan. Contohnya kalau kejelekan yang aku ungkapin itu masih dilakukan, mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi.

Perdebatan kecil yang membuahkan pertengkaran, sering dijadikan sebagai bumbu perekat hubungan Billy Syahputra dan Susah Sameh. Dengan landasan cinta, keduanya menjalani hubungan ini apa adanya. Toh, keributan kecil itu tidak membuat Bang Billy alpa memberikan perhatiannya. Usai wawancara, Bang Billy langsung mengantarkan Susan Sameh ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Malam itu Susan Sameh memang harus mengisi acara di Surabaya. Semoga langgeng ya Bang Billy dan Susan Sameh, ditunggu undangannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading