Sukses

Entertainment

Golden Memories, God Bless Bangkit dengan Cermin 7

Fimela.com, Jakarta God Bless meluncurkan album terbaru berjudul Cermin 7 saat tampil di Golden Memories Indosiar. Menariknya, 9 dari 12 lagu yang tersaji dalam album ini, berisikan materi-materi album Cermin yang dirilis pada 1980 silam. Tentunya dengan sentuhan dan aransemen yang lebih fresh.

"Cermin 7 artinya cermin album yang ke-7. Album cermin yang kita rekam ulang dengan aransemen yang beda," kata Ahmad Albar, di Studio 5 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016).

God Bless (Nurwahyunan/Bintang.com) 

Keputusan itu diambil mengingat banyaknya permintaan dari berbagai pihak. Terutama yang kesulitan untuk mendapatkan album Cermin milik God Bless. Meski begitu, Ahmad Albar Cs tetap memasukkan materi baru di album ketujuh mereka.

"Banyak sekali permintaan dari rekan-rekan musisi dan teman-teman, 'kami kok susah cari album Cermin'. Untuk itu kita sepakat merekam ulang, dan ditambah tiga buah lagu yang baru," jelasnya.

Ahmad Albar (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dikatakan Ahmad Albar, banyak yang menilai album Cermin mempunyai sejumlah karya yang kuat. Bahkan, materi di album itu sering dijadikan sebagai lagu wajib di ajang-ajang festival musik rock.

"Hampir setiap tahun diadakan fetival rock seperti di Surabaya, dan mereka selalu memilih lagu wajib dari album Cermin karena mereka merasa album cermin itu yang paling idealis. Mereka merasa album cermin ini panutan," tukas Ahmad Albar, vokalis God Bless.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading