Sukses

Entertainment

Sakit Parah, Jet Li Tampik Gunakan Kursi Roda

Fimela.com, Jakarta Jet Li dilaporkan memiliki kondisi kesehatan yang menurun, belum lama ini aktor berusia 53 tahun ini menampik kabar yang menyebut dirinya kini hanya mampu duduk di kursi roda.

"Jika saya pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi roda," kata Jet Li dilansir dari laman Toggle. Sebelumnya pada Juli 2016 lalu, Jet Li pun pernah menampiknya, saat ia mengakui bahwa kondisi kesehatannya tak lagi prima, "Saya memiliki penyakit, saya berjuang, tapi saya tidak duduk di kursi roda."

Jet Li menampik dirinya kini hanya mampu berada di kursi roda. (AFP/Bintang.com)

Kabar tersebut mencuat saat Jeti Li dilaporkan menderita kerusakan serius pada tulangnya akibat dari film action yang dibintanginya. Sebelumnya seorang dokter pernah memperingatkan Jet Li untuk berhenti melakukan adegan berbahaya dalam film action, jika dirinya tak ingin hidupnya berkhir di kursi roda.

Berkenaan dengan hal tersebut Jet Li kini memang telah mengurangi peran dalam film action. Beberapa tahun terakhir ini ia dilaporkan fokus pada pemulihan kesehatannya dan meluangkan anyak waktu untuk membaca kitab suci Buddha.

Jet Li menampik dirinya kini hanya mampu berada di kursi roda. (AFP/Bintang.com)

Selain kerusakan tulang, Jet Li pun dikabarkan menderita hipertirodisme, di mana hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid diproduksi terlalu banyak dan bisa menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh.

Selain itu, Jet Li pun disebut menderita penurunan kesehatan jantung, sebagai efek dari obat yang dikonsumsinya sejak didiagnosa menderita hipertirodisme pada 2013 lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading