Sukses

Entertainment

Ricky Harun Rambah Bisnis Kuliner di Makassar

Fimela.com, Jakarta Lama berkecimpung di dunia akting, kini Ricky Harun mulai merambah dunia bisnis. Melalui Bosang Makassar ia mencoba peruntungan baru. Apakah dunia entertainmen yang selama ini melambungkan namanya sudah tak menarik lagi?

Ternyata tidak juga, cuma peraih penghargaan Aktor Utama Paling Ngetop, SCTV Awards 2016 ini ingin berinvestasi buat masa depannya.  “Secara financial dunia entertainment tentu sangat menjanjikan tapi bicara investasi jangka panjang apalagi passive income tentu dunia bisnis memiliki peluang lebih besar untuk itu. Dan saya sendiri memang punya passion untuk menjadi entrepreneur.Dari dulu emang saya sudah suka bisnis, seringnya bisnis di bidang fashion. Tapi kali ini saya tertantang untuk menjajal bisnis kuliner,” katanya saat ditemui di acara Meet and Greet Bosang Makassar di Mal Ratu Indah, Makassar, Minggu (18/12/2016).

Ricky Harus dan istri Herviza Novianti melakukan meet and greet dengan penggemar. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Besar dan berkarier di ibukota, mengapa Makassar yang menjadi bidikan, apa yang membuat Kirun begitu singkatan nama aktor pemeran sinetron Pangeran ini, tertarik memilih bosang dan kota Makassar?  “Bosang ini nama yang kita pakai untuk kue dan bisnis, karena kita fokus awalnya di Makassar jadilah  namanya Bosang Makassar,” urainya.

Ia berambisi menjadikan bosang Makassar sebagai sentra oleh-oleh yang akan menjadi persinggahan wajib bagi wisatawan yang datang ke ibukota Sulawesi Selatan itu. Baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Bosang Makassar ini fokusnya di oleh-oleh, kenapa oleh-oleh? Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau kemana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat atau kolegayang bepergian. Mau jalan-jalan kemanapun rasanya enggak sah kalau pulang enggak bawah oleh-oleh,” papar bapak dua anak ini.

Ricky Harun dan Herfiza Novianti heboh selfie dengan penggemar. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Ia melihat kota Makassar punya sejuta potensi yang luar biasa  “Ketika saya jalan-jalan ke Makassar saya melihat potensi Makassar ini luar biasa. Makassar ini kan kota paling besar di kawasan Timur Indonesia dan jadi destinasi utama terutama untuk masyarakat di wilayah timur.

Saya melihat begitu banyak hal-hal yang menarik di Makassar dan bisa kita angkat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.Melalui Bosang Makassar ini saya ingin terlibat dan berperan besar didunia pariwisata Makassar  bersama masyarakat Makassar tentunya,” papar suami dari Herfiza Novianti ini.

Kirun tak muluk-muluk dalam meniti usaha barunya ini. “Target utama secara bisnis tentunya ingin menjadikan Bosang Makassar ini sebagai oleh-oleh kebanggaan Makassar  yang bisa go national bahkan go international. Lebih lagi melalui Bosang Makassar kami ingin terlibat aktif untuk kemajuan kota Makassar yang lebih luar biasa kedepannya,” paparnya.

Ricky Harun dan istri; Herviza Novianti menyambangi masjid terpung di Makassar. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Dalam berbisnis Ricky Harun tak hanya murni berbisnis, ia juga tak melupakan sisi amal. Dalam momen meet and greet bosang Makassar ini dia menggabungkannya dengan aktifitas charity alias amal. Beberapa benda miliknya dilelang dan hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gemba Aceh. “Iya emang dalam acara inikita juga ada sesi charity untuk disumbangkan pada korban Gempa Aceh. Kalau dari saya sih yang dilelang adalah barang fashion. Tapi dari teman-teman komunitas  di Makassar juga melelang barang-barang kesayangan mereka. Semoga langkah yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan korban,” katanya.

Apakah Kirun ada rencana untuk menyambangi pengungsi Aceh secara langsung? “Pengen banget sih, tapi emang untuk saat ini waktunya agak susah. Nanti kalau ada waktu luang insya Allah bakal kesana bareng tim Bosang Makassar,” tandasnya.

Di luar kesibukannya di dunia entertainmen, Ricky Harun akan sering menyambangi kota Makassar karena ada usaha kuliner di kota ini. (Ruben Silitonga/Bintang.com)

Ketika acara Meet and Greet Ricky Harun dan penggemar berlangsung semua pengunjung diberikan tester produk bosang. Dan alhamdulillah respon dari masyarakat Makassar begitu antusias dan tidak sabar menunggu opening toko bosang, dari berbagai varian rasa yang tersedia rasa lemon cukup menjadi rasa paling favorit dan unik diantara semua yang hadir walaupun rasa-rasa lainnya pun tidak kalah menggoda untuk dicoba.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading