Sukses

Entertainment

Bikin Merinding, Aksi George Michael Bawakan Lagu Queen

Fimela.com, Jakarta Dunia musik kembali kehilangan salah seorang penyanyi sekaligus musisi terbaiknya. Seperti diberitakan sebelumnya, George Michael meninggal dunia pada 25 Desember kemarin di kediamannya di Oxford, Inggris di usia 53 tahun. Serangan jantung disebut sebagai penyebab kematian bintang pop di tahun 80-an ini.

Kepergian pemilik nama lengkap Georgios Kyriacos Panayiotou ini semakin menambah daftar panjang penyanyi legendaris dunia. Mendiang George juga mengingatkan kita pada salah seorang sahabatnya yang meninggal dunia pada 1991 lalu yaitu Freddie Mercury, mantan vokalis Queen. Sebagai penyanyi yang sukses baik saat dengan duo Wham! Maupun saat solo karier, George Michael sudah sering tampil di berbagai konser.

Selain itu juru bicaranya juga meminta dengan hormat agar saat ini pihak keluarga diberikan waktu untuk menghadapi suasana yang sangat sulit ini. Keluarga belum akan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kematian George. (Instagram/georgemichael)

Tapi ada salah satu penampilan pelantun lagu Careless Whisper ini yang akan selalu dikenang dan disebut-sebut sebagai yang terbaik. Momen itu terjadi saat konser mengenang Freddie yaitu The Freddie Mercury Tribute Concert pada 20 April 1991 di Wembley Stadium, London.

Konser yang dipenuhi para bintang ternama seperti Metallica, Guns N’ Roses, Def Leppard, Bob Geldolf dan Elton John itu ditengarai sebagai salah satu konser musik terbaik yang pernah digelar. Dan George Michael jadi salah satu bintang paling bersinar di konser megah tersebut. Ia membawakan tiga lagu milik Queen. Dibuka dengan 39, disambung dengan These Are the Days of Our Lives (berduet dengan Lisa Stansfield) dan diakhiri dengan Somebody to Love.

Menurut sang juru bicara, penyanyi dan penulis lagu George Michael meninggal pada pukul 01.42 Minggu (25/12) pagi. Namun, dalam pernyataan itu tak dijelaskan secara detil soal penyebab meninggalnya Michael. (REUTERS/Heinz-Peter/File Photo)

George berhasil menaklukkan panggung, terutama saat menyanyikan lagu Somebody to Love yang diiringi grup paduan suara dan menambah kesan megah performanya. Banyak yang menilai ‘jiwa’ Freddie Mercury hadir di malam itu lewat penampilan memukau George Michael, dan bisa dilihat dari ekspresi Brian May (gitaris Queen) yang seperti merasakan Freddie hadir lagi lewat sosok George Michael.

Saat kita menyaksikan video konsernya sejak saat itu sampai sekarang, banyak yang mengaku masih merinding, goosebumps, terpukau atau apa pun istilahnya tiap kali kali menyaksikan George Michael membawakan lagu Somebody to Love. Sempat beredar kabar kalau Queen mengajak George untuk menggantikan posisi Freddie. Tapi (sayangnya) hal itu tak terwujud. Queen lebih memilih Paul Rodgers sebagai vokalis baru mereka dan kemudian digantikan Adam Lambert.

George Michael saat membawakan lagu Queen 'Somebody to Love' di tahun 1992. foto: youtube

Meski begitu, penampilan George Michael membawakan lagu Queen, Somebody to Love, disebut-sebut sebagai penampilan terbaik dalam konser tribute sepanjang masa. Rasanya kita sulit untuk tidak setuju kalau menyaksikan kembali video George Michael berikut ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading