Sukses

Entertainment

Editor Says: Jangan Terlena, Liburan Segera Usai

Fimela.com, Jakarta Tanggal merah memang selalu menjadi waktu yang dinanti banyak pekerja. Bukan saja digunakan untuk bersantai bersama keluarga, hari libur pun banyak digunakan pekerja untuk sekedar tidur dan melupakan sejenak keriuhan pekerjaan yang ditemui setiap hari.

Hari libur dibulan Desember memang cukup banyak, saya sendiri pun begitu menanti dan menikmati masa-masa libur tersebut. Lebih asyiknya, libur akhir tahun ini pun bertepatan dengan masa libur Natal, tahun baru dan masa liburan sekolah, yang membuat jalanan Jakarta begitu lowong akhir-akhir ini.

Masa liburan akan segera usai. (Foto: Delish/Pinterest)

Bagaimana tidak nikmat, saat harus berkendara saya tak lagi menghabiskan banyak waktu diperjalanan. Jarak yang biasanya saya tempuh sekitar 1,5 - 2 jam, kini hanya menghabiskan sekitar satu jam. Selama hampir dua minggu kebelakang, saya pun mulai terlena. 

Meski tak berlibur kemana-mana, saya yang memilih untuk menetap di ibu kota merasa begitu bahagia, hanya karena jalanan yang lengang. Namun kini mesti disadari bahwa masa liburan akan segera usai.

Masa liburan akan segera usai. (Foto: Bizwizuk)

Ya, bukan hanya mereka pergi berlibur yang harus segera menyadari bahwa masa liburan akan usai. Contoh manusia seperti saya yang begitu terlena dengan ketenangan Jakarta akhir-akhir ini pun harus segera bangun dan menyadari bahwa kesibukan dan kebisingan ibu kota akan segera kembali.

Ini Alasan Harus Bangun dari Nikmatnya Liburan

Memang bukan hal yang salah saat melupakan pekerjaan di masa liburan, tetapi menyiapkan diri sebelum kembali menghadapi kenyaataan nampaknya menjadi hal yang perlu dilakukan.

Berkaca pada diri sendiri yang menyadari bahwa mereka yang pergi liburan akan segera kembali, saya mencoba kembali menghilangkan kebiasaan bangun siang saya. Mengapa? Lagi-lagi alasanya jalanan Jakarta yang tak pernah bisa diprediksi kondisinya.

Masa liburan akan segera usai. (Foto: Pinterest)

Kembali bekerja dengan masih menyisakan hawa liburan agaknya akan menyusahkan diri sendiri. Kesiangan, jalanan macet, dan berbagai pekerjaan yang menumpuk sejak ditinggal liburan, akan membuat Anda kembali merasa tertekan. Maka siapkan juga diri Anda untuk menyambut kembali pekerjaan, sama seperti saat merencanakan dan menyiapkan liburan.

Masa liburan akan segera usai. (Foto: Pinterest)

Percaya atau tidak, hal ini akan memengaruhi diri sekembalinya dari liburan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah, meski sadar mengaplikasikannya tidak gampang.

Salah satu caranya, Anda bisa menyadarkan diri dengan mengatakan 'liburan akan usai, mari hadapi dengan hati lapang'. Rasanya jika Anda siap, 'jet lag' setelah pulang liburan pun semoga tak Anda rasakan. Jalani hari dengan keikhlasan dan jangan lupa bahagia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading