Sukses

Entertainment

Dikabarkan Drop, Ini Penyebab Kesehatan Yana Zein Menurun

Fimela.com, Jakarta Perjuangan aktris senior Yana Zein melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya sejak dua tahun lalu mengalami pasang surut. Sempat membaik, beberapa hari belakangan Yana diketahui sedang mengalami penurunan kesehatan.

Hal tersebut dituturkan oleh sahabatnya, Linggasuri saat menjenguk Yana Zein di Rumah Sakit. Menurutnya, sudah 3 hari belakangan kondisi sahabatnya itu kembali drop dan kerap mengalami demam yang cukup tinggi.

"Lagi panas hampir 39 derajat celcius, bicara terengap-engap, lagi gak enak badan. Kondisi yana lg drop kemarin dan skrg pun masih panas," ungkap Linggasuri di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

"Dua bulan saya kolaps dan dirawat di RS Mayapada. Saya harus katakan, biaya dari sinetron sudah habis buat berobat alternatif di awal dan berobat di Rumah Sakit," kenang Yana Zein. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Keterangan dari Linggasuri pun tidak ditampik oleh Yana Zein. Menurut Yana, dalam beberapa hari terakhir kondisinya memang sempat menurun lantaran ada cairan yang merendam kelenjar payudaranya sehingga harus mendapatkan tindakan medis.

"Udah tiga hari drop karna kanker ini kan produksi cairannya ternyata merendam payudara kiri saya. Kemarin itu saya udah disedot cairannya yang sebelah kiri hampir 750 mili dan yang kanan belum disedot karna nggak bisa bersamaan. Gara gara itu saya drop, keliyengan," tambah Yana Zein.

Sebagai seorang ibu yang memiliki dua orang putri yang masih kecil-kecil, artis senior Yana Zein berusaha tegar menghadapi berbagai masalah yang dihadapinya. Tidak hanya penyakit, tapi juga masalah keuangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski begitu, tekad Yana yang kuat untuk sembuh tetap memaksanya untuk terus menghadapi berbagai pengobatan secara intensif. Salah satunya dengan rutin menjalani radiasi untuk mencegah pertumbuhan sel kankernya.

"Tapi saya harus tetap radiasi. Radiasi sendiri kan kondisi harus fit, jadi saya diinfus setiap hari, dikasih paracetamol. Program saya 25 radiasi. Hari ini baru yang ketujuh jadi tolong doakan supaya saya jalani radiasi ini supaya bisa sembuh," tandas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading