Sukses

Entertainment

Citra Kirana Bawa Semangat Feminisme di Lysistrata

Fimela.com, Jakarta Citra Kirana mencoba menyalurkan aktingnya lewat media baru. Apabila biasanya tampil di layar kaca, kali ini dia bermain di teater Kampung Duku dalam tajuk Lysistrata. Sebuah Karya yang mengisahkan kaum perempuan yang membawa semangat feminisme, di tengah ancaman perang Athena dan Sparta.

Lewat pagelaran ini, diharapkan bisa membawa semangat kesetaraan bagi kaum Hawa. Setidaknya, peran wanita tidak melulu dipatok untuk urusan dapur, kasur, dan sumur.

Pertunjukkan Teater Lysistrata (Adrian Putra/bintang.com)

"Selama ini perempuan dijadikan hiasan pelengkap saja, laki-laki yang belum jadi kalau socrates bilang. Di Indonesia sekarang kesetaraan antara perempuan dan laki-laki harus ada," ujar Riandra Panca selaku sutradara, di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2017) malam.

Menariknya, pemain yang terlibat didominasi artis-artis sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Karenya, kesibukan menjadi tantangan bagi mereka untuk menggarap pementasan ini.

"Prosesnya sekita 4 bulan, itu pun nggak kontinyu. Jelang sebulan pentas baru setiap hari latihan. Tapi saya salut sama pemain Kampung Duku ini, mereka sangat bersemangat, dan mau menghidupkan teater yang tengah sepi di Jakarta," papar pria yang akrab disapa Bang Jack itu.

Pertunjukkan Teater Lysistrata (Adrian Putra/bintang.com)

Selain Citra Kirana, teater Lysistrata turut dimainkan Andi Arsyil, Furry Setya, Haydar Ali, Erica Putri, Rio Reifan, dan masih banyak lagi lainnya. Teater ini bpun digelar dua hari, 14 dan 15 Januari di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading