Sukses

Entertainment

Main Film Wiji Thukul, Melanie Subono Jadi Bagian dari Sejarah

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Melanie Subono menjajal ranah film. Sebuah film berjudul Istirahatlah Kata-Kata merupakan debut karirnya sebagai pemeran film layar lebar. Banyak pertimbangan yang dilakukan oleh Melanie sampai akhirnya mau menjadi bagian dalam film tersebut.

"Gue terbiasa nyanyi dengan suasana yang ramai, tiba-tiba gue main film, take sendiri. Tiba-tiba krik-krik. Itu sih ketakutan gue," kata Melanie Subono di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Anak promotor kondang Adrie Subono ini mengatakan jika dirinya tak memposisikan diri sebagai pemeran saja. Namun, Melanie ingin menjadi dari sebuah film yang langka. "Karena gue main dengan niat baik. Film kayak gini bisa jadi gak ada tiap tahun," ujarnya.

Lebih dari itu, adalah sebuah kebanggaan bagi Melanie ketika dirinya didaulat mendampingi Gunawan Maryanto dan Marissa Anita sebagai pemeran utama dalam film besutan sutradara Yosep Anggi Noen tersebut.

"Gue bangga bisa jadi bagian dalam sejarah film ini. Bangga dan beban. Beban takut ngerusak. Ini bukan film tentang haha hihi. Ini film tentang pendalaman karakter. Pemainnya gila-gila banget. CV-nya pemain teater ini," tutur Melanie.

Marissa Anita di film Istirahatlah Kata-Kata. (via Twitter/FilmWijiThukul)

Melanie menambahkan melalui film ini dirinya berharap ada beberapa masalah kemanusiaan di negeri ini, seharusnya bisa cepat diselesaikan. Film tentang perjuangan dan sosok Widji Thukul ini diharapkan menjadi jendela sejarah nasional.

"Ini saya nyebutnya bukan main film, ini karya seseorang yang berusaha menyelesaikan masalah yang sampai saat ini masalah ini belum terselesaikan. Ini ada masa yang hilang dari Wiji Thukul yang tertuang di film ini," tukas Melanie Subono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading