Sukses

Entertainment

Editor Says: Belajar Banyak, Banyak Belajar dari Artis Ini

Fimela.com, Jakarta Artis sering disebut figur publik yang ada di industri hiburan. Berakting, bernyanyi, presenter, MC, model dan lain sebagainya. Banyak yang menilai kehidupan artis dari sisi negatif, glamour bahkan penuh sandiwara. Namun tidak semua artis menunjukkan hal demikian. Banyak juga kehidupan artis yang dapat menginspirasi dan memberikan pelajaran. Setidaknya, ada nilai positif yang bisa ditiru masyarakat, khususnya para penggemarnya.

Banyak media mencatat, perjuangan sejumlah artis dan kebersahajaan mereka saat mendapatkan popularitas. Seperti contohnya Inul Daratista. Meski bisa disebuat salah satu artis terkaya di Tanah Air dan pengusaha sukses, namun Inul Daratista tetap menjadi dirinya dalam kebersahajaan. Tumpukan rupiah tidak menyilaukannya untuk menjalani kehidupan glamour dalam kesehariannya.

Sukses sebagai penyanyi dangdut dan pengusaha, Inul Daratista tetap hidup sederhana dan bersahaja. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @mayaratihcouture, MUA: @djayagiza, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)​

Bahkan, ia menyatakan belum tertarik untuk bergabung dalam kehidupan sosialita. Ia lebih memilih hidup apa adanya saja. Rumah mewahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan hanya merupakan manifestasi dari kerja kerasnya selama ini. Dan itu dirasanya sudah cukup.

Jika ingin belajar dalam kesabaran diterpa berbagai macam cobaan kehidupan, Nafa Urbach tempatnya. Ia pernah menjadi ratu sinetron di tahun 2000-an dengan honor selangit. Ia pun menjadi penyanyi dengan album yang lumayan laris manis, bahkan sempat disebut 'the next Nike Ardilla'.

Nafa Urbach bersama Mikha, buah hatinya. Berusaha tegar menjalani kehidupan. (Fotografer: Bambang E. Ros, Make Up: @vera_kusumadewi, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Namun ia mengalami kejatuhan dalam karier. Bahkan rumah tangganya pun berkali-kali diterpa badai. Namun sosok yang saat ini sangat relijius itu lebih memilih bersabar dan mencoba kembali bangkit. Kini, ia tengah merintis usaha bidang kosmetik.

Ira Riswana dan Abu Bakar Tertusi (Instagram/@namasayairariswana)

Belajar tentang perjuangan juga ditunjukkan Ira Riswana. Sebagai Gadis Sampul, tentu Ira mendapatkan banyak tawaran. Ia pernah sukses menjadi bintang iklan dan pemain sinetron. Namun, nasib berkata lain. Saat kejatuhan kariernya tersebut, Ira Rayani bahkan pernah menunggu sebuah rumah produksi memberikannya pekerjaan yang uangnya akan dibelikan susu putra pertamanya. Kini, ia telah bangkit dengan berbagai usaha yang dijalaninya. Ira juga tidak pernah malu mengakui sebagai seorang make up jenazah.

Teman Sejati, Taat Beribadah dan Ketekunan

Anjasmara sempat merajai layar kaca pertelevisian di era 90-an. Namanya menjadi jaminan sukses rating dan share sinetron yang dibintanginya. Namun, sadar adanya regenarasi, Anjasmara mulai menekuni Yoga sejak beberapa tahun lalu.

Selain untuk kesehatan dirinya, ternyata hal tersebut membuatnya kini dikenal sebagai salah satu Yogi papan atas di Tanah Air. Jadwalnya sangat padat untuk melatih kelas Yoga di sejumlah kota besar Tanah Air.

Armand Maulana. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Seringnya banyak orang berprasangka, menjadi artis ternama kerap melupakan Sang Maha Pencipta. Mungkin sisi lain seorang Armand Maulana bisa dicontoh. Banyak saksi yang mengungkapkan, Armand Maulana tidak pernah ketinggalan salat 5 waktu di berbagai kegiatannya. Bahkan seorang produser televisi mengacungkan jempol, saat gladi resik sebuah program televisi, ia meminta jeda beberapa menit, untuk melaksanakan salat.

Satu lagi yang menarik dari kaum selebritas untuk ditiru adalah para personel Project Pop. Mereka mengajarkan bagaimana caranya menjadi teman sejati. Hal tersebut ditunjukkan saat Oon Projet Pop tengah sakit.

Personel Project Pop di makam Oon. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mereka rela dan ikhlas tetap menghitung honor Oon yang memang tengah membutuhkan banyak biaya untuk pengobatan diabetesnya. Bahkan saat Oon meninggal, para personel Project Pop menegaskan, tidak akan meninggalkan istri dan dua anak Oon Project Pop yang masih kecil dan banyak membutuhkan biaya.

Sebenarnya, masih banyak lagi artis lainnya yang mengajarkan makna kehidupan yang sesungguhnya. Mereka tidak hanya bisa menghibur masyarakat, namun juga bisa memberikan pelajaran. Kita bisa belajar dan banyak belajar dari mereka. Mau?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading