Sukses

Entertainment

Tanggapi Tuduhan Plagiat Musik, ini Kata GAC

Fimela.com, Jakarta Grup Trio GAC yang digawangi Gamaliel Audrey Cantika semakin dikenal di dunia musik tanah air. Karirnya di musik semakin meningkat seiring rilisnya album kedua mereka, Stronger.

Di tengah kepopularitasannya yang semakin meninggi, justru berbagai terpaan isu tak sedap menyertai mereka. GAC, disebut-sebut melakukan plagiarisme dalam lagu miliknya.

Kata GAC soal tuduhan plagiat (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menanggapi tuduhan tersebut, GAC yang baru saja dinobatkan sebagai Duo/Grup Terdahsyat di 2017 di program musik salah satu stasiun televisi swasta, memberi komentarnya terkait rumor tersebut.

"Ya, itu (tuduhan) biasa sih. Namanya kan musik. Tangga nadanya gitu-gitu saja kan dalam musik jadi mungkin ada yang terdengar sama dari nada lalu diasumsikan seperti itu," kata Cantika di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (25/1/2017).

Urusan menciptakan karya, personel GAC lainnya yakni Gamaliel menjelaskan, bahwa tidak sama sekali GAC melakukan plagiat dalam bermusik seperti apa yang dituduhkan. Menurut Gamaliel, ide muncul dari mereka bertiga.

Gamaliel GAC (Galih W Satria/Bintang.com)

"Kalau dasarnya kita dituduh plagiat pastinya emosi ya. Tapi karena memang datang dari diri kita sendiri jadinya ya sudah tanggapi santai aja tuduhan kayak gitu," jelas Gamaliel.

Adapun tuduhan plagiat yang dimaksud adalah salah satu lagu GAC yakni berjudul Bahagia disebut-sebut mirip dengan lagu James Reid di serial In The Way of Love.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading