Sukses

Entertainment

5 Bulan Ditahan, Begini Kondisi Terakhir Gatot Brajamusti

Fimela.com, Jakarta Semenjak ditangkap atas penyalahgunaan narkoba akhir Agustus 2016 lalu, Gatot Brajamusti masih menjadi tahanan pihak berwajib. Dalam perkembangannya, tak hanya narkoba namun beberapa kasus pun mengiringi seperti kepemilikian satwa liar, senjata api ilegal, dan pelecehan seksual.

Bukan hal gampang ketika seorang yang awalnya merupakan orang bebas harus berurusan dengan hukum dan ditahan sampai lama. Begitu pula dengan Gatot Brajamusti yang merupakan guru spiritual bagi sebagian artis itu.

Gatot Brajamusti bersama Ahmad Rifai, kuasa hukumnya. (Dokumentasi Achmad Rifai)

Ditanya tentang kabar terbaru selama di tahanan, Achmad Rifai selaku kuasa hukum Gatot Brajamusti, mengatakan bahwa kliennya tak kurang suatu apa. Saat ini dirinya tengah menjalani persidangan di Mataram, NTB terkait narkoba.

"Pastinya sehat. Karena kalau tidak sehat kan tak bisa jalani persidangan," kata Achmad Rifai saat dihubungi Bintang.com melalui sambungan telepon, Kamis (26/1).

Gatot Brajamusti. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, menjadi hal yang wajar ketika seorang seperti Gatot Brajamusti yang awalnya merupakan seorang dengan banyak kesibukan diantaranya sebagai Ketua PARFI harus mendekam di dalam bui. "Kalau beban psikologis pasti (ada). Lama kelamaan adaptasi. Bagaimanapun ya dia harus ikhlas, menerima keadaan," ucapnya.

Selama berada di tahanan, Gatot Brajamusti diakui lebih religius. Jika sebelumnya, dengan bermacam kesibukan, ibadah salat dan membaca Alquran sering dilewatkan, berbeda kala di dalam tahanan. Dua ibadah itu selalu dilakukan oleh Gatot. "Lebih religius aja selama di tahanan. Karena kan gak ada pilihan lain selain ibadah. Salat, ngaji, menjadi semakin rajin. Sebelumnya mungkin agak lupa," tutur Achmad Rifai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading