Sukses

Entertainment

Alasan Glenn Fredly Doyan Tulis Lagu Cinta

Fimela.com, Jakarta Glenn Fredly mengakui kekuatan lagu bertemakan cinta yang tak pernah lekang dimakan zaman. Dari mulai tahun 60 hingga sekarang, tema cinta masih menjadi primadona di industri musik Indonesia. Sebab itu pula, tema cinta masih mendominasi diskografi Glenn sebagai pencipta lagu.

Semisal lagu berjudul Menanti, yang dibawakan penyanyi Bakhes featuring Tiara Degrasia. Bagi Glenn, lirik demi lirik tercipta secara spontan, karena memang diproyeksikan untuk kedua penyanyi tersebut.

Glenn Fredly tentang lagu cinta (Galih W Satria/Bintang.com)

"Gue harus bilang lagu cinta nggak pernah ada habisnya. Mau dengar dari thn 60an, 70an, nggak akan pernah mati. Jadi gue create lagu cinta nggak perlu didramatisir semuanya spontan karena elemen utamanya dua talent," ungkap Glenn Fredly, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Glenn mengaku bersemangat menulis lagu ini, mengingat kualitas bernyanyi Tiara dan Bakhes. Dalam prosesnya, Glenn justru membayangkan karakter Bakhes dan Tiara yang berbeda, pada sebuah lagu.

Tiara, Bakhes dan Glenn Fredly (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau talentnya sudah bagus kayak Tiara dan bakhes, menulis lagu juga semangat. Masalah ceritanya mau A mau B itu soal lain, proses kreatif. Kalau dbilang suasana hati, suasana hati saya ya melihat mereka berdua," paparnya.

Menariknya, lagu ciptaan Glenn ini berhasil menyedot perhatian dunia digital streaming. Bahkan, lagu Menanti juga didapuk menjadi salah satu soundtrack film.

"Single berjudul Menanti feat Tiara ini spesial. Ada banyak hal yang bikin terkejut di single kedua ini. Lagu ini dapat respon baik di dunia digital streaming, dan juga menjadi salah satu soundtrack film yang diproduseri Darius dan Luna Maya berjudul Perfect Honey Moon," tutur Glenn Fredly.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading