Sukses

Entertainment

Cerita Lucu Abdul dan Rivan Garap Project Gadis di Ujung Sana

Fimela.com, Jakarta Sebuah proyek terbaru dari musisi Abdul ‘Coffe Theory’ berduet dengan Rivan musisi yang dikenal sebagai Saxophonist. Proyek ini menghadirkan single bertajuk ‘Gadis di Ujung Sana’ yang belakangan ini tengah hits di aplikasi musik streaming di tanah air.

Bicara mengenai awal proyek ini terealisasi, Abdul dan Rivan yang ditemui Bintang.com di kantor Warner Music Indonesia di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini menceritakan hal lucu ketika awal kerjasama ini terjadi.

“Waktu itu gua lagi cari makan di Cianjur. Denger lagu Abdul di dalam mobil pas gua nyetir. Kebetulan emang gua lagi mau garap sesuatu, langsung keingetin dia dan gue telpon langsung Abdul saat itu juga,” ucap Rivan dalam interview bersama Bintang.com.

Abdul dan Rivan ceritakan awal rencana kolaborasi (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Kebiasaan buruk Rivan yang selalu telat dan kerap membuat pihak promotor pusing nyatanya memang sudah lama diketahui Abdul. “Dia bilang, lu buat masalah apa lagi? Haha, karena gua kan masalahnya sering telat terus, suka batalin manggung gitu. Dia nanya, lu buat masalah apa lagi,” jelas Rivan.

“Nah, kebetulan emang gua mau rilis lagu segera. Ya gua keingetan Abdul, gua telpon, ngajakin duet, eh dia malah ketawa ngakak. Ya bisa dibilang ini proyek jadi penyelamat saya bertahan di label Warner ini,” ungkap Rivan.

Single ‘Gadis di Ujung Sana’, memang bukan lagu baru untuk duet Abdul dan Rivan ini. Lagu tersebut, nyatanya sudah ada sejak 10 tahun silam bahkan sempat dibawakan oleh Rafael SM*SH saat manggung di televisi.

Abdul dan Rivan (Syaiful Bahri/Bintang.com)

“Sebenarnya lirik lagu ‘Gadis di Ujung Sana’ ini si Rivan yang buat pertama kali. Itu buat band dia yang lama. Waktu itu vokalisnya masih Rafael yang kemudian gabung sama Smash. Tapi sering dibawain sama Rafael lagi sama Smash waktu acara-acara Live juga,” kata Abdul.

Melihat lirik yang diakuinya harus ada perubahan, Abdul pun merubah sejumlah lirik yang ada di lagu Gadis di Ujung Sana untuk kemudian diperbaharui.

“Gua enggak suka liriknya, dan gua rubah. Rivan bilang enggak masalah dirubah kok, dan gua izin sama dia buat ganti liriknya, dia kasih izin, dan hampir semua berubah kecuali reff. Ya yang didengarkan sekarang adalah Gadis di Ujung Sana versi lirik dari yang gua buat,” tandas Abdul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading