Sukses

Entertainment

Morgan Oey: Hidup Kaya tak Selamanya Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sebuah peran mengantarkan Morgan Oey kepada pemahaman bahwa kaya tak selalu identik dengan kebahagiaan. Bagaimana ketika seorang yang kaya, berkecukupan harus dirundung dengan masalah kesehatan. Itulah yang dirasakan oleh Morgan Oey kala berperan di film berjudul Mooncake Story sebagai David.

David adalah seorang pengusaha muda yang berhasil. Namun, di sisi lain ia adalah penderita penyakit alzheimer. Kakayaan yang dimilikinya tak bisa menjamin kebahagiannya.

"(Berperan) Sebagai David, pengusaha muda yang sukses. Ironinya pengidap alzheimer. Ini potret juga, gak semuanya hidup berkecukupan senang. Tapi gak semuanya yang enak-enak," tutur Morgan Oey di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Demi mendapatkan karakter yang diinginkan dalam film tersebut, Morgan pun melakukan beberapa observasi. Dari tidak tahu, Morgan pun menjadi tahu bagaimana seorang yang mengidap penyakit alzheimer melakoni hidupnya.

"Memang waktu saya disuruh workshop, saya belum banyak tahu. Setelah terjun, kondisi orang alzheimer kesan-kesannya mereka tuh kompleks banget. Mau dibilang sedih, mereka happy menjalani hidup senang," ujarnya.

Dengan peran ini, Morgan jadi lebih berempati terhadap para penderita penyakit tersebut. "Kebanyakan memorinya mereka sekarang. Kesan dan pesannya, bersyukur bisa berempati lewat karakter David. Yang sebelumnya gak tahu, ada loh orang yang begini," tukas Morgan Oey.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading