Sukses

Entertainment

Hari Musik Nasional, 5 Pejuang Indie ini Wajib Kamu Dengar

Fimela.com, Jakarta Kita patut bersyukur, Indonesia punya segudang talenta hebat soal musik. Sudah sering kita dengar tentunya, beberapa musisi indie maupun major yang gaungnya sudah sampai ke mancanegara. Spirit Hari Musik Nasional dirayakan para musisi tanah air setiap tahunnya.

Perkembangan teknologi dan social media saat ini memberi dampak positif dalam kebebasan berkarya. Para musisi indie kini makin berani muncul ke permukaan dan akhirnya dikenal masyarakat luas.

Peran major label di Indonesia mungkin masih dominan, tapi para pejuang musik indie mulai mampu mengimbangi gencarnya industri. Untuk menghayati Hari Musik Nasional, beriku daftar musisi indie tanah air yang perlu kamu dengar karya-karyanya.

 

1. Stars and Rabbit

 

A post shared by Stars and Rabbit (@starsandrabbit) on

Pertama mendengar karya Stars and Rabbit mungkin kamu akan sedikit mengernyit. Jangan kaget, duo yang terdiri dari Elda Suryani dan Adi Widodo akan mengejutkanmu dengan dimensi musik yang mereka mainkan.

2. Scaller

 

A post shared by S C A L L E R (@scaller_id) on

Masih dengan konsep duo, Scaller juga masuk dalam daftar musisi yang wajib kamu simak. Mengusung musik yang cenderung ke progressive rock, hal berbeda akan kamu temui di dalamnya. Penasaran?

3. Mondo Gascaro

 

A post shared by Mondo Gascaro (@odnomar) on

Beberapa orang menyayangkan hengkangnya Mondo Gascaro, yang dibilang separuh nyawa band Sore. Namun letupan ide yang diusung Mondo juga teramat sayang jika terbentur dengan kepala-kepala lainnya. Mondo pun bersolo karier, dan album Rajakelana membuktikan kapasitasnya sebagai musisi. 

4. Fourtwnty

 

A post shared by fourtwntymusic (@fourtwntymusic) on

Selentingan 'Kok suaranya mirip vokalis Armada?' mungkin akan kamu jumpai di kolom komentar video Fourtwnty. Namun begitu mengenalnya lebih dalam tentu kamu akan berubah pikiran.

5. Elephant Kind

 

A post shared by Elephant Kind (@elephantkind) on

Malang melintang di dunia musik, para musisi keren bersatu dalam Elephant Kind. Bam Mastro dkk menyuguhkan musik pop dengan sentuhan yang tidak umum, karena memang di situlah kelebihan musisi indie yang lebih 'merdeka'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading