Sukses

Entertainment

Kiwil Miris Adanya Tren Skip Challenge

Fimela.com, Jakarta Belakangan sedang menjadi trend di kalangan pelajar, skip challange. Hal tersebut sangat berbahaya dilakukan, lantaran bisa menghentikan laju udara ke otak. Komedian Kiwil menyadari bahaya tersebut dan berharap tidak ada korban dalam tantangan tersebut.

Kiwil mengetahui tentang bahaya skip challange dari internet dan kesaksian sejumlah orang yang beredar di dunia maya. Meski semua tergantung kondisi pemainnya, namun bagi Kiwil hal tersebut sangat berbahaya dilakukan.

Ilustrasi Skip Challenge. foto: indowarta/youtube

"Itu permainan berbahaya banget. Kalau tiba-tiba ketemunya sama yang lemah bahaya banget. Takutnya lewat (meninggal) gimana. Saya juga nggak tahu itu permainan dari mana," ujar Kiwil, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kiwil mengimbau kepada pelajar agar memilih-milih permainan yang baik. Apalagi konon kabarnya, permainan ini sudah menelan korban jiwa di California.

Kiwil akui skip challenge itu berbahaya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Nah apalagi itu, benar kan. Makanya kita kasih tahu ke pelajar pilih lah permainan yang benar. Mending kayak dulu tuh ice bucket challenges. Dingin sebentar," paparnya.

Dia berharap, keluarganya tidak tertular virus skip challenges ini. Dia juga mengimbau kepada orang-orang di sekitarnya, tentang bahayanya permainan ini.

"Jangan sampai deh kejadiannya sama keluarga kita. Menurut saya bahaya, jangan coba-coba (skip challenge). Saya ingatkan ke anak ke temen saya juga. Games itu nggak bagus dan bahaya. Banyak mudharatnya daripada manfaatnya," ujar Kiwil

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading