Sukses

Entertainment

Drama Kehidupan Ahmad Dhani, dari Musisi Hingga Ditagih Utang

Fimela.com, Jakarta Nama Ahmad Dhani kembali menjadi sorotan publik usai beredarnya video dari seseorang dari pasar barang antik Cikapundung, Bandung, Jawa Barat, yang menagih utang pada Dhani. Lelaki kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 itu dikenal musisi yang berhasil mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik, seperti The Rock, T.R.I.A.D, Maha Dewa, dan lain-lain. Banyak karyanya yang disukai pencinta musik di Tanah Air.

Bersama Dewa 19, Dhani sukses dengan album perdana, Dewa 19, Format Masa Depan, Pandawa Lima, Laskar Cinta, Republik Cinta, dan lain-lain. Dhani juga sempat sukses mengorbitkan Reza Artamevia.

Ahmad Dhani (Andy Masela/Dok. bintang.com)

Dhani menikah dengan Maia Estianty pada 1994. Mereka dikaruniai tiga putra, yaitu Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani. Namun, rumah tangga yang dibinanya harus karam di tengah jalan pada 23 September 2008. Ia kemudian menikah dengan Mulan Jameela.

Di tengah kariernya sebagai musisi, Dhani sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 1999. Masuknya Dhani ke gelanggang politik, tak lepas dari pandangannya bahwa semua warga negara Indonesia bisa berpolitik.

Ahmad Dhani (Nurwahyunan/bintang.com)

Dhani juga kemudian menjadi calon wakil bupati Bekasi dalam Pilkada 2017 lalu. Namun, Dhani kurang beruntung karena perolehan suaranya tak signifikan ketimbang calon lain.

Di tengah kesibukannya itu, Dhani juga sempat menghebohkan dengan orasinya yang dianggap menghina Presiden Jokowi.Bersama sejumlah tokoh Dhani sempat ditangkap atas dugaan makar akhir 2016. Namun, ia kemudian dilepaskan.

Rully menegaskan jika Ahmad Dhani kerap berbelanja barang antik di Pasar Cikapundung dengan metode pembayaran belakangan. (Capture: YouTube)

Selang beberapa saat, kabar mengejutkan datang dari seorang pedagang barang antik pasar Cikapundung bernama Rully. Ia menagih utang dari Dhani yang belum dibayar atas pembelian barang antik di sana. Hingga saat ini, Ahmad Dhani belum menjelaskan tentang kabar tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading