Sukses

Entertainment

Chuck Berry, Pionir Rock n Roll Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Chuck Berry, musisi yang memiliki julukan 'The Father of Rock 'n' Roll' ini meninggal dunia pada hari Sabtu (18/3/2017) di rumahnya di St. Louis. Meninggal diusia 90 tahun, Chuck Berry ditemukan tak bernyawa oleh polisi.

Chuck Berry meninggal diusia 90 tahun. (Foto: AFP)

Lewat sebuah unggahan di Facebook, polisi St. Charles Country mengatakan bahwa mereka tak bisa diselamatkan karena sang musisi ditemukan tak bernyawa. "Sayangnya, pria 90 tahun itu tak dapat diberi pertolongan dan meninggal," katanya dilansir dari laman CNN.

Chuck Berry meninggal diusia 90 tahun. (Foto: AFP)

Dalam pernyataan tersebut, mereka pun menegaskan bahwa Chucky Berry telah meninggal. "Departemen Kepolisian St. Charles dengan menyesal menegaskan kematian pemilik nama lengkap Charles Edward Anderson Berry Sr," tulisnya.

Atas kematian sang Bapak Rock 'n' Roll, Rolling Stones lewat unggahan mengatakan bahwa Chuck adalah seorang gitaris brilian dan seorang pelopor yang memiliki pengaruh besar atas musik Rock 'n' Roll.

Chuck Berry meninggal diusia 90 tahun. (Foto: AFP)

Lewat akun media sosialnya, Bruce Springsteen menyampaikan pujian dan bela sungkawanya atas meninggalnya sang legenda. "Chuck Berry adalah praktisi terbesar rock, gitaris dan seorang penulis rock n roll paling berpengaruh yang pernah hidup," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading