Sukses

Entertainment

Kata Mira Lesmana tentang Genre Komedi vs Drama di IBOMA 2017

Fimela.com, Jakarta Di tahun keduanya Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2017 yang dihadirkan stasiun televisi swasta SCTV menghadirkan 10 film terlaris sepanjang tahun 2016 yang akan memperebutkan 18 kategori penghargaan.

Dari 10 finalis yang dipilih melalui penjurian, genre komedi mendominasi dengan 6 film dan disusul 4 film genre drama. Film genre komedi yang masuk dalam nominasi IBOMA 2017 yakni Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1, My Stupid Boss, Hangout, Koala Kumal, Cek Toko Sebelah dan Comic 8: Casino Kings Part 2.

Sedangkan film genre drama yang tembus masuk 10 nominasi di IBOMA 2017 yakni ILY From 38.000 ft, Rudy Habibie London Love Story dan Ada Apa Dengan Cinta 2. Adapun dua kategori tambahan di IBOMA 2017 adalah Film Produksi Daerah Terlaris dan Film Terlaris Sepanjang Masa.

Mira Lesmana (Deki Prayoga/Bintang.com)

Mira Lesmana, yang filmnya juga mampu menembus nominasi film terlaris lewat film Ada Apa Dengan Cinta 2 tak ingin berkecil hati. Menurutnya, penghargaan IBOMA kali ini menjadi menarik.  

"Ya, tapi ada tiga drama lagi kok, hahaha. Ada London Love story ada I Love You From 38.000 Ft, sama ada Rudy Habibie dan Ada Apa Dengan Cinta 2. Menurut saya menarik ya empat Drama dan enam komedi di IBOMA ini," ucap Mira Lesmana.

Hadirnya IBOMA, dikatakan Mira Lesmana memang menjadi pembeda dengan ajang penghargaan untuk insan perfilman tanah air lainnya. "Betul, di satu sisi sdah jadi indikator film berkualitas, justru yang menarik dari sini adalah IBOMA memposisikan diri sangat spesifik tidak seperti Ffi misalnya, kalau FFI kan jelas semuanya dinilai," kata Mira.

IBOMA 2017 (Twitter/SCTV)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa penilaian dalam setiap ajang penghargaan, khususnya untuk insan perfilman lebih menarik dibanding penilaian ajang penghargaan lainnya. "Dari sekian banyak kan jumlah filmnya dikerucutkan. Semua diliat dari sisi artistik, tidak memperdulikan indikator bahwa film ini box office atau tidak, disukai penonton atau tidak," terang Mira.

Mengenai IBOMA, kata Mira menambahkan, "Justru kalau IBOMA ini parameternya kan jelas, diawali justru dari parameter penontonnya, habis itu baru dinilai sisi artistiknya jadi bagi saya dua duanya jadi asik gitu. Ketika punya dua ini jadi asik," tandas Mira Lesmana.

Adapun malam puncak IBOMA 2017 sendiri akan disiarkan langsung oleh SCTV, pada Rabu 29 Maret 2017. Acara akan dipandu Ernest Prakasa, Gading Marten dan Andhika Pratama dan diramaikan oleh Kotak, Melly Goeslaw, Rossa, Sheryl Sheinafia, Afgan dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading