Sukses

Entertainment

Editor Says: Inul Daratista Dicaci, Elvie Sukaesih Dipuji

Fimela.com, Jakarta Inul Daratista dan Elvie Sukaesih menjadi pembicaraan di media sosial pekan lalu. Jika Inul Daratista menjadi pembicaraan di media sosial gara-gara dianggap menghina ulama melalui tulisannya di kolom komentar instagram. Elvie Sukaesih malah dianggap dupuji lantaran meninggalkan studio saat Ahok tiba.

Bermula saat Inul Daratista memposting foto dirinya bersama Gubernur DKI Jakarta, Ahok di kursi juri D'Academy 4, netizen beramai-ramai mempertanyakan maksud Inul Daratista. Bahkan sudah ada yang langsung menghakimi Inul karena mau berpose bersama Ahok yang tengah menghadapi kasus hukum.

Inul Daratista dan Ahok. (Instagram/infoahok)

Pedangdut yang dikenal dengan goyang ngebornya itu langsung bereaksi bahwa dirinya tidak ada maksud apa-apa memposting fotonya bersama Ahok. Ia menghormati Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta yang datang memenuhi undangan penyelenggara acara.

Namun kolom komentar di akun instagram Inul Daratista semakin gaduh, apalagi saat Inul menuliskan kalimat yang dianggap menghina ulama. Sadar jika dibiarkan akan menjadi polemik yang panjang, Inul kemudian menghapus postingannya tersebut dan mengunci kolom komentar agar netizen tidak gaduh. Apalagi muncul gerakan hastag #BoikotInulDaratista.

Inul Daratista saat sesi pemotretan dan wawancara eksklusif dengan Bintang.com belum lama ini. Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: Sikki Purnomo, MUA: @djayagiza, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri

"Cuma majang foto lha kok heboh. Bojoku (suamiku) sampai bingung," tulis Inul Daratista menjawab pertanyaan saya secara pribadi.

Inul Daratista juga tidak habis pikir, kenapa netizen sampai sebegitunya menghakimi, padahal jelas-jelas selama ini Inul Daratista tidak pernah mengikuti arah politik atau berkampanye ke salah satu paslon atau partai tertentu, terutama dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sudah Dicaci, Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi

Selain gerakan #BoikotInulDaratista, muncul pula gerakan untuk memboikot semua produk yang melibatkan Inul, seperti rumah karaoke keluarga dan kosmetik. Diketahui, selain menjadi seorang penyanyi dangdut, Inul Daratista juga merupakan seorang pengusaha yang sukses.

Jika Inul Daratista dicaci, berbeda dengan juri D'Academy lainnya, Elvie Sukaesih. Pedangdut senior tersebut dipuja puji lantaran meninggalkan bangku juri saat Ahok datang bersama Djarot ke acara tersebut. Padahal sesuai rekaman dari vidio.com, Elvie Sukaesih tidak meninggalkan panggung D'Academy, ia masih ada duduk di samping panggung.

Adapun Ahok duduk di kursi juri menggantikan Elvie Sukaesih, itu pasti lantaran gimmick yang sudah diatur oleh pihak Indosiar. Karena di kursi juri, tidak mungkin menambah kursi lagi, sehingga harus ada juri yang dipindahkan untuk digantikan. Pemilihan tempat Elvie Sukaesih, tentunya menjadi hak penyelenggara acara, bukan kemauan Inul Daratista atau pengisi acara lainnya.

Inul Daratista juga masih menyesalkan, kenapa semudah itu netizen menghakiminya, tanpa mencerna terlebih dahulu bahwa apa yang ditampilkan di televisi adalah semata untuk hiburan. Apalagi, mengundang pejabat atau calon pejabat di acara televisi adalah hal yang wajar dan sudah terjadi selama bertahun-tahun. Bahkan saat pemilihan presiden, sejumlah calon pun pernah diundang di acara-acara hiburan televisi.

"Kecuali aku kayak artis yang sudah nyata-nyata mendukung salah satu paslon. Nah aku diajakin nggak pernah mau. Ini cuma foto doang banyak yang nggak rela," tulis Inul Daratista lagi dalam pesan pendeknya kepada saya.

Kini Inul Daratista sudah tidak ingin membahas masalah tersebut, apalagi ia sudah dilaporkan oleh Advokat Peduli Ulama ke Polda lantaran tuduhan penghinaan agama. Lalu bagaimana hubungan Inul Daratista dan Elvie Sukaesih?. Ah, mereka sepertinya baik-baik saja kok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading