Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Ungkap Pengalaman Saat Jadi Adik Kartini

Fimela.com, Jakarta Acha Septriasa didapuk menjadi pemeran Roekmini, adik Kartini dalam film Kartini. Berkat ketekunannya, Acha Septriasa melejit menjadi salah satu aktris andalan di dunia perfilman Indonesia dalam satu dekade terakhir. Peraih Piala Citra sebagai Aktris Utama Terbaik lewat film Test Pack (2012) ini selalu berhasil menghidupkan film-film yang dibintanginya, baik itu film drama, komedi, sampai horor.

Acha Septriasa memang artis muda yang mumpuni. Sudah lebih dari 30 judul film dibintanginya, termasuk beberapa sinetron di awal karirnya. Kini, lewat film Kartini, Acha menghidupkan kembali karakter Roekmini, adik Kartini yang meneruskan perjuangan kakaknya.

Meskipun ini bukan kali pertama bermain dalam film besar, namun Acha mengakui sempat kesulitan mendalami karakter ini. “Dari hasil riset yang saya lakukan, tidak banyak dokumen-dokumen yang menyimpan foto Roekmini, apalagi kisah Roekmini hanya mengikuti kisah Kartini, jadi riset yang dilakukan harus lebih dalam lagi," ujar Acha saat dihubungi Jumat (31/3/2017).

Karena itu, Acha banyak berdiskusi dengan Hanung Bramantyo sebagai sutradara. "Saya juga ngobrol dengan Mbak Dian Sastrowardoyo dan Ayushita. Karena di film ini digambarkan bahwa ketiga bersaudara itu sangat dekat," paparnya.

Dari hasil riset dan diskusi panjang itu, Acha bisa menyimpulkan bahwa Roekmini sangat perhatian terhadap kakaknya. Kartini mensupport segala ide dan gagasan kakaknya dan berusaha mewujudkan bersama-sama. "Roekmini juga pecinta seni, seperti Kartini. Sense of art-nya lebih dekat ke batik. Dia halus dan perasa dan sangat melindungi kakak dan adiknya,” terang Acha Septriasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading