Sukses

Entertainment

Putri D'Academy 4 Dapat Nasihat dari Iyeth Bustami

Fimela.com, Jakarta Penampilan Putri asal Balikpapan di panggung D'Academy 4 menuai pujian dari juri. Inul Daratista menilai, gadis mungil tersebut berhasil keluar dari zona nyamannya sebagai penyanyi saat membawakan lagu bernuansa melayu berjudul Ijuk.

Namun demikian, Iyeth Bustami, sang empunya lagu yang juga menjadi salah satu dari lima dewan juri yang ada nyatanya tetap menemukan sedikit kesalahan dari Putri saat menyanyikan lagu Ijuk. Yang sangat terlihat, dikatakan Iyeth, Putri terdengar beberapa kali salah menempatkan teknik vibrasi di lagu tersebut.

"Saya setuju dengan Inul, kelebihan kamu yang menonjol kamu berkarakter, nggak menyamakan sama karakter yang menyanyikannya, tapi artikulasi cengkok dan vibrasi itu bertabrakan, tadi kamu tampak kesulitan," ucap Iyeth Bustami di malam 8 besar grup 1 Dangdut Academy 4, di studio 5 Emtek City, Jakarta Barat, Selasa (4/4/2017).

Seolah tak mau melimpahkan kesalahan pada Putri sebagai kontestan, Iyeth menilai, kesalahan vibrasi yang dilakukan Putri di lagu Ijuk semata-mata lantaran kurangnya pengalaman Putri sebagai seorang biduan.

Putri D'Academy 4 (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kamu terlihat sekali tidak punya ilmu mengolah suara, tapi saya paham dia masih muda. Yang kedua, napas kamu belum terlatih," tambahnya.

Maka dari itu, Iyeth pun memberikan saran pada Putri serta kontestan yang lain untuk memaksimalkan waktu latihan selama masa karantina. Tujuannya, tak lain agar Putri dengan karakter suara yang dia miliki bisa terus melaju sampai jadi pemenang di DA 4.

"Jadi nasihat saya, kamu perbaiki lagi teknik pernapasannya, karena banyak cengkok. Yang pasti, kesalahan yang kamu buat karena kamu belum banyak menemukan ilmu bernyanyi," pungkas Iyeth Bustami kepada Putri D'Academy 4.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading