Sukses

Entertainment

Pesan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa Usai Nonton Kartini

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Puteri Indonesia 2017 yang memberikan kesan positif terhadap film Kartini. Usai menonton film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Acha Septriasa itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa pun menyatakan hal senada.

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menonton film tersebut. Tak hanya kaum perempuan, namun Khofifah justru menghimbau kepada kaum Adam untuk menonton film Kartini.

"Perempuan wajib nonton, tapi laki-laki lebih wajib lagi. Menurut saya, justru laki-laki yang harus banyak menonton," kata Khofifah Indar Parawansa di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Menurut Khofifah, laki-laki harus melihat film ini agar belajar bagaimana memberikan kesetaraan perlakuan terhadap perempuan. Kesetaraan itu harus secara menyeluruh, tidak hanya kepada wanita dalam keluarganya.

"Karena bangunan kesadaran itu yang harus dibangun adalah laki-laki, bagaimana memberikan kesetaraan perlakuan kepada perempuan, tidak hanya kepada ibu, istri dan anak-anaknya," tutur Khofifah.

 

Laki-laki harus bisa menempatkan keadilan terhadap perempuan, dimanapun dan kapanpun. Ketika seorang wanita memiliki prestasi, laki-laki dengan legowo pun harus memberikan apresiasi dan selanjutnya bisa menghormati dalam balutan keadilan.

"Ketika dengan berbagai macam perjuangan, maka laki-laki harus memberikan kesetaraan perlakuan penghormatan dan penghargaan atas prestasi terhadap perempuan dimanapun. Ini yang diperjuangkan Kartini," tandas Khofifah Indar Parawansa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading