Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal Dunia, Renita Sukardi Wujudkan Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, Renita Sukardi telah mewujudkan keingingannya berhijab. Keinginan yang telah ia pendam sejak lama. Penampilan Iren, begitu Renita Sukardi akrab disapa, kian berubah. Dalam akun Instagram miliknya, @irensukardi, ia mengatakan sedang belajar untuk menjadi muslimah yang baik, "I am still learning to be a good muslimah."

Sebagai muslimah, keinginan berhijab telah muncul dalam diri Iren pada 2014 lalu. Namun, ia baru bisa melaksanakannya awal 2016 lalu. Sejak itu penampilan Iren terlihat makin religius. Tubuhnya pun selalu dibalut hijab, begitu pula saat ia berbaring sakit atau pun saat syuting sinetron.

Meski sedang sakit, keinginan untuk melaksanakan perintah agama pun berusaha ia jalankan, termasuk menunaikan salat. Namun, ia tak dapat melaksanakannya, karena ia tidak dalam kondisi bersuci.

"Dia mau salat. Dia mau salat terakhir tapi tidak kesampaian. Kemarin kan dia pakai kayak gips gitu ya. Nah, gips itu ada kapasnya, itu kena pipis dia," kata Andi Hilmi Salahudin, suami Irene, di rumah duka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Pemakaman Renita Sukardi (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebagai suami, Hilmi berusaha untuk memenuhi keinginan istrinya itu. Ia berusaha untuk membuka gips dan membersihkannya agar Iren bisa salat. Belum lagi niat tersebut terlaksana kondisi Iren sudah kolaps hingga akhirnya meninggal dunia.

Renita Sukardi lahir 26 Juli 1979 dan meninggl dunia pada, Senin, 10 April 2017. Semasa hidup, almarhumah dikenal sebagai pesinetron dan presenter. Ia telah membintangi banyak sinetron dan bintang iklan. Selamat jalan Renita Sukardi!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading