Sukses

Entertainment

Suami Renita Sukardi Masih Kerap Lupa Istrinya Sudah Meninggal

Fimela.com, Jakarta Aktris Renita Sukardi memang sudah berpulang pada 10 April 2017 lalu. Meninggal setelah sekian lama menjalani proses pengobatan penyakit kankernya, ternyata sampai saat ini suaminya, Andi Hilmi Salahudin masih belum percaya istrinya sudah meninggal dunia.

"Sekarang masih gamang, belum sepenuhnya sadar dia (Iren) sudah pergi. Kaya tadi lah saya bangun pagi suka mandiin dia. Saya tadi pagi bilang ke asisten rumah tangga, 'saya bikin air dong buat ibu'. Dia bilang 'pak ibu sudah nggak ada', Oh iya," ucapnya di kawasan Kapten Tendean, Kamis (13/4/2017).

Memang, selama sang istri sakit, Andi Hilmi dengan penuh kesabaran selalu merawat sang istri berjuang melawan kanker payudaranya. Salah satunya, yaitu secara rutin memandikan mendiang istrinya semenjak sang istri terbaring lemah selama tiga bulan belakangan.

"Iya (selalu mandiin). Dia mulai nggak bangun tiga bulan lalu. Setahun sebelumnya dia masih bisa saya antar kekamar mandi terus mandi sendiri. Saya antar lagi ke tempat tidur. Tapi 3 bulan terakhir benar-benar nggak bisa bangun dari tempat tidur," jelasnya.

 

Bahkan, menjelang akhir hayatnya, Andi Hilmi tetap setia untuk menguatkan sang istri merasakan ketenangan ditengah sakitnya. Caranya, Andi Hilmi meminta Iren untuk berusaha menghafalkan surat-surat pendek di Al Quran, selain menenangkan, tujuan Andi meminta istrinya untuk menghafal surat pendek guna memudahkan jalannya menuju sisi Tuhan saat meninggal dunia.

"Sejak setahun lalu kita udah ngobrol dari hati kehati. Dia bilang, 'saya sudah siap bila sewaktu-waktu dipanggil. Ajarin aku ngelewatin semua ini'. Saya bilang kita komitmen kamu harus belajar menguatkan saya. Jadi kita saling menguatkan. Kita banyak membedah quran dan hadist. Tiga bulan lalu dia saya kasih kewajiban harus hafal satu surat, setiap hari dia setor ke saya. Terakhir itu hari sabtu, Renita Sukardi kan meninggal senin ya hari sabtu itu setor sama saya surat Al Quraish," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading