Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Novita Dewi - Alex Rudiart

Fimela.com, Jakarta Jepang boleh jadi tempat berkesan bagi pasangan suami istri Novita Dewi dan Alex Rudiart. Di Negara Sakura itu tempat mereka pertama kali bertemu pada Mei 2011. Di sana mereka diundang untuk menghibur para korban tsunami yang melanda Jepang saat itu.

"Kami diundang dari show di sana, tapi saya dengan Alex itu beda agen. Awalnya kami hanya bertegur sapa saja. Sama seperti ketika show di Jakarta," kenang perempuan kelahiran Jakarta, 15 November 1978 saat berbincang dengan Bintang.com, Rabu (20/4/2017) sore.

 

Saat menuju perjalanan pulang ke Indonesia, dalam pesawat dari Osaka menuju Tokyo, Novita dan Alex duduk berdua tanpa sengaja. Sementara manajer Novita duduk bersama teman Alex. Mereka mengobrol dan berkenalan selama perjalanan itu.

Beberapa saat setelah mereka tiba di Tanah Air, penyelenggara menghubungi Novita dan Alex. Ternyata, mereka suka dengan suara Novita dan Alex. Dalam pembicaraan itu, terungkap jika pihak penyelenggara ingin memodali Novita dan Alex untuk membuat single.

Eksklusif Novita Dewi (Fotografer: Deki Prayoga, Stylisty: Indah Wulansari/Bintang.com)

Selama penggarapan single itu, hubungan Novita dan Alex makin dekat. Lelaki kelahiran Parapat, Sumatera Utara, 13 Juni 1985 itu pun memberi perhatian lebih pada Novita.

"Aku pun merasa nyaman dekat Alex. Setelah tiga bulan berjalan, kami memutuskan untuk pacaran," tutur putri pasangan Jack Marpaung dan Anita Lusiana Silalahi itu. Jack Marpaung dikenal sebagai penyanyi legendaris dalam musik rock Batak.

Ditentang Orang Tua

Seiring waktu berjalan, hubungan Novita Dewi dan Alex Rudiart makin lengket. Tali asmara mereka pun telah berjalan selama dua tahun. Namun, hubungan mereka sempat tak direstui orang tua Novita.

"Ketidaksetujuan itu lantaran Alex sebagai musisi. Mami takut boru (anak perempuan)-nya tak mendapat hidup yang layak. Namun, setelah papi dan mami melihat keseriusan Alex, mereka akhirnya menerima Alex apa adanya," jelas perempuan yang dijuluki Macan Festival, lantaran sering mengikuti berbagai kompetisi menyanyi.

Eksklusif Novita Dewi (Fotografer: Deki Prayoga, Stylisty: Indah Wulansari/Bintang.com)

Kesungguhan Alex kepada Novita juga makin terlihat jelas saat Novita mengikuti ajang pencarian bakat. Alex selalu menemani Novita. Ketimbang iseng menunggu, Alex akhirnya ikut juga ajang pencarian bakat itu dan lolos.

"Setelah ajang pencarian bakat itu, kami berdua merecanakan untuk menikah. Karena kami juga sudah lama berpacaran," kata perempuan yang berhasil meraih juara pertama dalam Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

Novita Dewi dan Alex Rudiart (Dok. Keluarga)

Selain sudah lama berpacaran, hal lain yang juga membuat Novita bersedia menikah dengan Alex karena sosoknya yang baik dan bertanggung jawab. Sejak awal pacaran saja, mantan vokalis grup band Sahara itu mampu membuat Novita bahagia.

"Alex mampu menghibur aku. Alex itu sosok yang tak terlalu memikirkan kesulitan-kesulitan hidup. Ia juga sabar dan romantis. Ia bisa ngebujuk dan merayu sambil nyanyi," puji Novita tertawa.

Prioritas Keluarga

Berbagai persiapan pernikahan dilakukan secara matang oleh Novita Dewi dan Alex Rudiart. Pernikahan mereka dilakukan di Gereja Kana di Israel, 10 Oktober 2014 lalu. Gereja Kana memang sering menjadi pilihan turis mancanegara untuk menikah.

Setelah resmi menikah di Gereja Kana, Novita dan Alex pulang ke Indonesia. Jelang sebulan, mereka menggelar pesta adat Batak di Kota Parapat, Sumatera Utara, pada 14 November 2014. Dari Sumatera Utara, mereka menggelar resepsi pernikahan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 20 November 2014. Hal yang juga menyenangkan, Novita juga merilis album solonya bersamaan resepsi pernikahan.

Novita Dewi dan Alex Rudiart (Dok. Keluarga)

Usai menikah, baik Novita dan Alex tak menunda-nunda untuk memiliki momongan. Mereka dikaruniai bayi laki-laki pada 7 Oktober 2015. Mereka menyematkan nama bayinya Jay Zachary Benzion.

"Aku dan suami memprioritas waktu bersama keluarga. Jay happy banget saat kami bersama. Kami mensyukuri kebersamaan ini," terang Novita. "Aku juga menjaga komunikasi dengan suami dengan baik, termasuk juga dengan keluarga," sambung Novita.

Khusus untuk putranya, Novita dan Alex telah menyiapkan tabungan untuk masa depan Jay. Ia juga menyiapkan sudah menyiapkan asuransi. Mereka biasa menyisihkan dana pendidikan untuk Jay.

Novita Dewi dan Alex Rudiart (Dok. Keluarga)

"Kami ingin Jay sejahtera ke depannya, makanya sudah menyiapkan tabungan untuk Jay," ungkap juara kedua X Factor Indonesia.

Ke depan, Novita ingin pergi ke Amerika Serikat bersama keluarga untuk show bareng bersama suami di sana. Hal yang juga sangat penting, rumah tangga mereka dapat dilalui dengan lancar.

"Kami tak ingin ada perceraian. Jadi, kalau ada masalah kami menyelesaikannya dengan komunikasi," tegas Novita Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading