Sukses

Entertainment

Tantang Diri Sendiri, Hanung Bramantyo Garap Film untuk Festival

Fimela.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo tampaknya ingin mencoba sesuatu yang baru dalam karirnya. Lebih dulu dikenal sebagai sutradara film layar lebar yang sukses di tanah air, Hanung lantas ingin mencoba peruntungannya membuat sebuah film yang layak untuk dibawa ke pentas festival film internasional.

Dikatakan suami dari Zaskia Adya Mecca tersebut, keinginannya untuk membuat film untuk dibawa ke festival internasional tak lain disebabkan ingin sejenak melepas beban dari target jumlah penonton yang kerap membebaninya saat menggarap film komersil.

"Mikirin penonton itu pusing. Penonton mah ada aja kok," tutur Hanung bercanda saat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

"Kebetulan teman-teman saya kan para programming festival. Saya mulai belajar, misalnya dari film Kartini kayaknya bisa masuk ke festival mana yaa? Busan (film festival) masih mungkin," jelasnya.

Hanung pun tidak sependapat jika membuat film untuk kebutuhan festival memiliki tingkat kerumitan tersendiri. Menurutnya, masing-masing festival film di dunia memiliki klasifikasinya tersendiri, tinggal film apa yang cocok untuk festival film mana.

"Siapa bilang? Festival itu nggak rumit. Kayak Osaka Film Festival itu juga rumit. Kalo fikirannya itu Rotterdam (film festival), Brussel (film festival) itu baru film-film art. Saya nggak bisa bikin film art, saya bisanya bikin film cinta," papar Hanung Bramantyo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading