Sukses

Entertainment

Tatjana Saphira Galang Dana untuk Anak Penderita Tumor Otak

Fimela.com, Jakarta Aktris muda berbakat Indonesia, Tatjana Saphira, merayakan ulang tahun ke-20 pada Minggu (21/5). Tahun ini Tatjana merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda, yakni dengan mengajak publik memberikan kado dalam bentuk donasi untuk biaya pemulihan seorang anak pengidap tumor otak bernama Kemal.

Melalui kampanye galang dana yang dapat diakses melalui laman Kitabisa.com, ultah Tatjana tersebut, sedikitnya telah tergalang Rp. 9.340.178 dari 24 donatur sejak kampanye dimulai pada Jumat (19/5).

Tatjana menuturkan penggalangan dana ini bermula ketika dirinya mengunjungi Kemal dan keluarganya yang berkediaman di wilayah Matraman, Jakarta Timur bersama Yayasan Komunitas Taufan.

“Sebelum datang aku sudah tahu sedikit tentang Kemal, tetapi sangat berbeda ketika mendengar Ibu Kemal bercerita secara langsung tentang anaknya tercinta dan segala hal yang telah mereka lalui selama hampir dua tahun ini. Ibu Kemal bercerita bahwa sejak balita hingga usia enam tahun Kemal tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumnya. Namun pada awal tahun 2015 Kemal mulai terus mengeluh pusing, dan matanya yang di sebelah kiri perlahan mulai tampak juling. Setelah dibawa ke klinik dan dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, akhirnya Kemal didiagnosa mengidap penyakit tumor otak,” kata Tatjana.

Foto dan wawancara eksklusif Bintang.com beberapa hari lalu. Foto: Galih W Satria, Wardrobe: @genthelabel, Earrings: @_sits, MuA: @sarahsadiqa, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri.

Tatjana menambahkan, dirinya sangat percaya bahwa setiap anak berhak untuk bertumbuh kembang dan menyambut masa depan yang cerah. Saat ini, Tatjana mengimbau, bantuan yang bisa kita berikan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh Kemal dan adik-adik di Yayasan Komunitas Taufan lainnya.

“Aku ingin mengajak teman-teman semua untuk turut memeriahkan hari ulang tahunku ini dengan memberikan hadiah berupa donasi untuk adik-adik kita yang membutuhkan,” ucap Tatjana.

Seorang donatur bernama Ranty menuturkan "Semoga bisa sembuh Kemal. Tetap semangat!." Sementara itu donatur lain, Dwi Gatra Sakti, menyatakan, "Semoga bermanfaat." Ada juga Donatur yang memilih menjadi anonim mengungkapkan "Semoga donasi bermanfaat dan bisa membuat tersenyum penerimanya,"

Bagi pemeran kelahiran Jakarta 19 tahun itu, bermain dalam genre komedi tidak mudah. Meski dirinya sebelumnya pernah terlibat dalam film bergenre komedi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Aksi yang dilakukan Tatjana kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com mengapresiasi inisiatif yang digagas oleh Tatjana Saphira dan berharap hal ini bisa direplikasi lebih luas lagi.

“Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda. Justru dengan merayakannya untuk orang yang membutuhkan, dengan galang dana meminta teman dan keluarga memberi hadiah berupa donasi. Semoga inisiatif yang dilakukan oleh Tatjana Saphira bisa diikuti oleh anak muda atau publik figur lainnya,” kata Al fatih Timur. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading