Sukses

Entertainment

Celeb Bio Verdi Solaiman

Fimela.com, Jakarta Darah seni mengalir deras dalam diri Verdi Solaiman. Sang ayah, Henky Solaiman, merupakan aktor kawakan Indonesia yang aktif di layar lebar maupun layar kaca dari era 70-an hingga sekarang.

Verdi mulai jatuh cinta pada akting sejak tahun 2004 silam. Saat itu, ia tak sengaja masuk ke sekolah akting Sakti Aktor Studio, yang dipandu oleh Eka D. Sitorus. Di sana, Verdi bertemu dengan beberapa artis ternama seperti Arifin Putra, Andhara Early, Ardina Rasti, Olga Lydia dan lain-lain.

Dari sekolah akting tersebut, pria kelahiran 14 Maret 1975 tersebut sukses terlibat di banyak pementasan teater karya-karya off-broadway. Lambat laun, Verdi pun mulai masuk dalam dunia film layar lebar.

Film pertama yang dibintangi Verdi yakni Jakarta Undercover (2006). Lantaran sepak terjangnya di dunia akting yang sudah tak diragukan lagi, Verdi pun dengan mudah dipercaya untuk bermain di puluhan judul film layar lebar. Hingga kini, sudah ada sekitar 40 judul film yang dibintanginya.

Celeb Bio Verdi Solaiman (Foto: Galih W. Satria, Stylist: Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Akting Verdi juga sudah diapresiasi oleh sejumlah ajang penghargaan bergengsi perfilman. Sebut saja Festival Film Indonesia 2009 yang turut memasukannya sebagai salah satu nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik, lalu IMA 2010 dan 2013 untuk kategori yang sama.

Selain aktor, Verdi Solaiman ternyata juga pernah bekerja sebagai creative director untuk promo film layar lebar sejak tahun 2006. Di mulai dari film Jomblo, lalu Pocong, Maaf Saya Menghamili Istri Anda, Karma, Heart-Break.com, Ketika Cinta Bertasbih dan lain-lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading