Sukses

Entertainment

Eksklusif, Citra Scholastika Menjajal Akting Lewat Film Mantan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Citra Scholastika menjajal kemampuan aktingnya lewat film Mantan. Di film ini, Citra beradu akting dengan bintang film profesional seperti Luna Maya, Karina Nadila, Kimberly Rider, Gandhi Fernando, dan Ayudya Bing Slamet.

******

Film Mantan sendiri mengisahkan tentang seorang columnist majalah percintaan, Adi, yang sudah bertunangan dan hendak melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Tetapi sebelum itu, Adi ingin mengunjungi 5 (lima) mantan pacarnya; Ella (Ayudia Bing Slamet), Frida (Karina Nadila), Juliana (Kimberly Ryder), Tara (Luna Maya), dan Deedee (Citra Scholastika).

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Film kelima Renee Pictures ini mengangkat cerita yang sangat-sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dimana setiap orang diasumsikan hampir pasti memiliki mantan pacar. Dengan berbagai karakteristik yang unik, hal itulah yang menjadi nilai jual tersendiri bagi film ini.

Ada alasan yang membuat Citra merasa pas untuk memulai debut lewat film Mantan.  "Aku penginnya kalau ada yang nonton film Mantan terus bisa menemukan karakter yang pas dengan kepribadiannya. Kan semua orang punya Mantan. Tinggal karakternya yang mana nih yang lebih dekat dengan diri sendiri," harap Citra Scholastika.

Baginya pula, Mantan, film produksi Renee Pictures ini mengangkat cerita yang sangat-sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, dimana setiap orang diasumsikan hampir pasti memiliki mantan pacar. Dengan berbagai karakteristik yang unik, hal itulah yang menjadi nilai jual tersendiri bagi film ini.

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sebenarnya, akting bukanlah hal baru bagi Citra. Karena sebelumnya Citra sudah pernah membintangi dua sinetron yaiutu Anak Menteng dan Rahasia Cinta. Namun, akting di layar lebar memberikan pengalaman berbeda bagi pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan ini.

Film layar lebar membutuhkan persiapan yang lebih matang. Berbagai tawaran sebelum film Mantan selalu mental. Lantas apa yang membuat film Mantan terasa spesial bagi Citra? Simak perbincangan kami saat Citra Scholastika bertandang ke redaksi Bintang.com baru-baru ini.

Keasyikan Syuting

Akting di layar lebar memberikan pengalaman berbeda bagi pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan ini. Citra menikmati semua proses yang harus dilaluinya.

Main layar lebar ada pengalaman baru?
Ini kayak tantangan baru buat aku. Selama ini di zona nyaman aku di musik. Karena sejauh ini aku memang suka film. Sebelum main film aku suka nonton, mengkritik, dan membahas film jadi ini tantangan aku untuk ambil bagian dalam sebuah film.

Perasaan kamu?
Ini adalah tantangan pertama aku di layar lebar. Sekarang nggak cuma mengkritik tapi juga ikut tampil di film dan siap di kritik. Campur aduk rasanya, lebih takut dan tegang apalagi nati pas premiere.

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sebenarnya kamu pernah ditawarin main film lain nggak?
Sebenarnya tawaran banyak, jauh sebelum inipun aku ditawarin nggak perlu casting, udah ikut langsung syuting. Tapi menejemen aku menekankan untuk fokus di musik dulu. Kalau musik sudah ok, baru ke film. Dan aku rasa ini saat yang tepat.

Kenapa saat ini tepat?
Kemarin sempat ada casting film lain tapi nggak cocok karakternya. Dan ini cocok buat aku. Yang menarik judulnya. Karena aku sangat senang membicarakan mantan. Aku rasa pas karena pas teman-teman aku bilang judul filmku Mantan, antusiasme mereka besar. Dan respon penggemar aku pas aku syuting mereka antusias.

Bagaimana respon penggemar?
Biasanya kan mereka lihat drama aku di video klip. Ini benar-benar nggak ada musiknya, aku jadi orang lain, menyenangkan. Mereka ngasih dukungan.

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Perbedaan film dan musik?
Lebih melelahkan ya syuting film ketimbang nyanyi. Harus retake, dubbing, jadi abis syuting nggak bisa langsung pulang. Ini pengalaman berharga, ini bukan sekedar belajar akting tapi juga belajar lebih hidup. Sekarang aku benar-benar merasakan bagaimana membuat film terasa tidak membosankan.

Aku lebih menghargai sebuah film karena film kerja kelompok. Menurut aku film yang berhasil adalah film yang tim work-nya solid. Kemarin aku meraas syutingnya film Mantan menyenangkan.

Film Mantan

Di film Mantan, Citra Scholastika beradu akting dengan bintang film terkenal seperti Luna Maya, Karina Nadila, Kimberly Rider,Gandhi Fernando, dan Ayudya Bing Slamet. Citra ingin menyerap energi mereka untuk belajar akting lebih mendalam.

Ceritain karakter kamu?
Karakter aku jadi Dede, salah satu mantan Adi (Gandhi Fernando). Dede ini anak gaul Jakarta yang super friendly. Dan mantan Adi yang nggak masuk dalam list perjalanan Adi. Perannya nongol terakhir, tapi dia menentukan Adi bakal sama siapa.

Lawan main kamu profesional semua?
Ini jadi kebanggan tersendiri bagi aku. Dan pas aku sebeutkan nama-nama itu mereka antusias. Poster filmnya mungkin komedi banget. Tapi ini dewasa ceritanya. Banyak permainan emosi, bukan cinta yang menye-menye.

Harapan kamu?
Aku penginnya pas orang nonton itu bisa merasa punya cerita yang sama dengan film ini. Kayaknya aku mantan yang ini, atau mantan yang itu.

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pengalaman seru kamu?
Sebenarnya yang paling seru dari film ini adalah proses readingnya. Bisa ketemu sama semua pemain. Aku belajar dari mereka bagaimana caranya mulai mendalami peran. Dari proses baca skenario sudah masuk ke karakter. Sampai akting, sampai bagian yang membuat mereka merasa tertekan itu menenyangkan.

Aku melihat Luna Maya, Karina Nadila, Kimberly Rider, andhi Fernando, dan Ayudya Bing Slamet masaih bingung bagaimana akting yang tepat membuat aku sadar akting itu nggak semudah yang dibayangin. Bahkan bagi mereka tetap ada bagian yang membuat mereka merasa kesulitan. Aku ngggak ngearasa sendirian meskipun baru sekali syuting layar lebar ini.

Yang paling sulit?
Kontiniti dalam setiap adegannya. Karena kita mesti balik di satu adegan dengan emosi dan gerak yang sama. Untuk memberikan kontiniti yang pas itu susah.

Kenapa kamu suka film?
Aku merasa relate dengan film, apapun genre-nya film membuat aku nyambung. Kalau sampai aku mikirin film usai nonton itu film menurut aku bagus banget.

Citra Scholastika. (Fotografer: Galih W. Satria, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pengin main film apa lagi?
Pengin main film biografi. Karena untuk mendalami peran orang yang pernah hidup itu membuat presepsi yang berbeda.

Idola kamu?
Reza Rahadian, dia bisa mendalami karakter yang berbeda-beda setiap film itu seperti bunglon. Bisa ketemu dia aja saya senang, apalagi kalau main bareng.

Film atau musik?
Kalau ada tawaran ya mau main film lagi. Kalau musik itu nggak akan pernah lepas dari hidup aku.

Film Mantan akan segera tayang di bioskop. Ini adalah pencapaian baru bagi Citra Scholastika yang baru berulangtahun 5 Juni kemarin. Selamat ulang tahun Citra, semoga semakin sukses baik di dunia musik maupun film. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading