Sukses

Entertainment

Bukan Uang, Ini Hadiah Zaskia Adya Mecca Saat Anak Puasa

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi satu titik untuk mengajarkan disiplin kepada anak. Seperti halnya dengan Zaskia Adya Mecca. Artis berhijab ini memanfaatkan bulan dimana makan dan minum harus sesuai dengan waktunya tersebut.

Menurut Zaskia, anaknya yang paling besar sudah mulai belajar menjalankan ibadah puasa. Karenanya, ketika ada goal-goal tertentu yang disepakati tercapai, ia pun tak segan memberikan penghargaan.

Namun, bukan selalu dengan uang dan jenis materi lainnya. "Sybil udah mulai belajar puasa, sahur juga. Kreatif kalau ngebangunin sahur dia. Ngebangunin anak itu ga gampang," ujar Zaskia di acara Sumber Selera Berbagi Kelezatan, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (5/6).

"Macam-macam. Sesuai dengan apa yang dia paling suka. Kalau puasa dia kita kasih komplimen. Kita tawarin, nanti mau buka pakai apa, dia yang rekues menu. Bagi kami itu juga termasuk komplimen," lanjutnya.

Ramadan tahun ini, Zaskia memilih untuk meluangkan waktu bersama dengan keluarganya, khususnya dengan anak. Ia berharap bisa memberikan pelajaran kepada anak-anaknya tentang ibadah wajib bagi umat Islam itu.

"Macam-macam. Sesuai dengan apa yang dia paling suka. Kalau puasa dia kita kasih komplimen. Kita tawarin, nanti mau buka pakai apa, dia yang rekues menu. Bagi kami itu juga termasuk komplimen," ujar Zaskia Senin (5/6). (Instagram/zaskiadyamecca)

"Tahun ini ga ambil sinetron, atau acara live. Ga terlalu sibuk. Karena emg pengen ajarin puasa dan taraweh. Ramadan adalah bulan spesial. Aku ingin di bulan ini anak-anak mendapatkan perhatian dari orangtuanya," ucapnya.

Ia tak mau seperti tahun lalu yang sibuk bekerja dan tiba-tiba Ramadan lewat begitu saja. "Tahun kemarin tiba-tiba Lebaran. Kehilangan banget kemarin. Ga ajak anak taraweh, puasa, dan itikaf," tukas Zaskia Adya Mecca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading