Sukses

Entertainment

Cerita Virzha Saat Jadi Vokalis Mahadewa

Fimela.com, Jakarta Virzha saat ini dikenal sebagai salah satu solois yang punya karakter kuat. Namun jauh sebelum itu, ia pernah merasakan suka duka menjadi anak band.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat, Virzha terlebih dulu menjadi vokalis band progressive rock. Meski menikmati genre yang dimainkan, ada hal yang membuatnya kesulitan saat tergabung dalam sebuah grup.

"Dulu pernah ngeband, dan ternyata nggak mudah. Tantangannya ya itu, menyatukan banyak kepala yang isinya beda-beda. Harus saling mengerti kalo di band," ungkap Virzha saat berkunjung ke redaksi Bintang.com.

Hal serupa ia rasakan juga saat dirinya ditunjuk menjadi vokalis Mahadewa. Grup bentukan Ahmad Dhani tersebut memilih Virzha untuk bergabung sebagai frontman.

Virzha ungkap pengalaman bersama Mahadewa (Galih W Satria/Bintang.com)

Pengalaman itu ternyata sangat bermakna bagi Virzha. Ia mengaku banyak belajar dari para musisi senior yang sudah memiliki teknik dan kecepatan berpikir dalam level berbeda.

"Di situ aku banyak belajar, karena walaupun band baru tapi isinya orang-orang lama semua. Dan mereka walaupun musisi senior tapi bisa menyesuaikan musik zaman sekarang, misalnya bikin aransemen tuh cepet banget. Aku merasa harus belajar lebih lagi, karena aku ingin menuangkan karya juga di situ. Jadi sekarang fokus ke solo karier," ujar Virzha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading