Sukses

Entertainment

Celeb Bio Wulan Guritno

Fimela.com, Jakarta Wulan Guritno mengawali kariernya dengan menjadi pembawa acara sepak bola salah satu stasiun televisi swasta pada 2001 silam. Wajah blasteran Wulan memang cukup menarik perhatian hingga dirinya kembali dipercaya untuk membawakan acara sport lainnya.

Hingga akhirnya, wanita kelahiran London, 14 April 1981 ini menjajal peruntungan di dunia seni peran. Sinetron pertama yang dibintangi Wulan yakni 3 1/2 Wanita. Lantas, ia pun mendapat kepercayaan melakoni peran utama di sinetron Apa Kata Hatiku bersama Elma Theana dan Yati Octavia pada 2003 silam.

Rupanya, karier akting Wulang lebih bersinar ketimbang presenting. Tercatat sudah ada puluhan judul sinetron yang dibintangi istri Adilla Dimitri ini. Selain sinetron, Wulan juga bermain di ranah film layar lebar.

Beberapa film yang pernah dibintangi Wulan di antaranya, Janji Joni (2005), Gie (2005), Naga Bonar (Jadi) 2 (2007), Love (2008), Bukan Cinta Biasa (2009), Rumah Maida (2009), Nada Untuk Asa (2015) dan masih banyak lagi. Belakangan, Wulan juga mulai bekerja di balik layar dengan menjadi produser untuk film yang dipersembahkan untuk penderita kanker, I am Hope (2015).

Celeb Bio Wulan Guritno (Fotografer :Bambang E. Ros, Stylish Indah Wulansari, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kepiawaian akting Wulan Guritno pun juga sudah diapresiasi oleh sejumlah ajang penghargaan perfilman. Sebut saja Indonesian Movie Awards yang dua kali menobatkan Wulan sebagai Most Favourite Actress pada 2011 dan 2012. Kemudian ajang Festival Film Indonesia (FFI) juga pernah memasukkan Wulan ke dalam jajaran nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terbaik untuk film Gie (2005) dan Nada untuk Asa (2015).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading