Sukses

Entertainment

Ketika Menulis Lagu, Jaz: Mengalir Saja

Fimela.com, Jakarta Jaz tidak pernah memaksakan dirinya saat dalam proses menciptakan sebuah lagu. Meski terkadang mengikuti mood, tetapi menurutnya hal yang penting saat menulis adalah mengalir saja.

"Bukan tuntutan emang sudah pekerjaan Jaz juga bikin lagu, ikut mood juga sih kadang-kadang, meski pun harus buat. Yang paling penting dalam menulis lagu itu mengalir aja sebenarnya, inspirasi itu bisa datang di mana pun dan kapan pun," kata Jaz kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Pelantun Kasmaran ini tentunya memiliki metode sendiri dalam penulisan lagu. Berawal dari penentuan tema, melodi, reff, dan lirik.

"Kalau buat Jaz, tema dulu. Kenapa tema, karena mungkin lebih gampang buat seseorang misalnya putus cinta, yang kedua melodi kalau misalnya melodi itu sudah nempel di kuping selama 3 kali itu udah bener, ke reff dan juga lirik," tambahnya.

Jaz (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Stylist: Indah Wulansari/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selain itu, Jaz tidak menampik dirinya kini tengah dalam persiapan album. Ia bahkan ingin kolaborasi dengan penulis-penulis Indonesia yang begitu ia kagumi.

"Penggarapan sudah setahun ini tapi cuma kita cari yang lebih baik lagi. Contohnya Jaz pengen konsisten ada 10 lagu dalam satu album. Ada 6 original atau beberapa, selebihnya kolaborasi sama penulis-penulis Indonesia, banyak penulis di Indonesia yang hebat banget," kata Jaz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading