Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Dude Harlino - Alyssa Soebandono

Fimela.com, Jakarta Lokasi syuting jadi memori tersendiri bagi Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Di lokasi syuting itu mereka untuk pertama kali bertemu. Peristiwa tersebut terjadi pada 2003.

"Saya kenal Icha di lokasi syuting. Kami syuting bareng untuk sebuah sinetron. Saya sudah lulus kuliah, sedangkan Icha masih SMP," kenang Dude saat berbincang dengan Bintang.com, lewat sambungan telepon, Kamis (6/7/2017) pagi.

Setelah main dalam beberapa judul sinetron, Icha kemudian melanjutkan kuliah di luar negeri. Hal itu yang membuat Dude dan Icha tak bersua selama tiga tahun.

"Saya menganggap hubungan kami sudah seperti kakak dan adik. Kami cukup akrab," ujar lelaki kelahiran Jakarta, 2 Desember 1980 itu. "Tak hanya dengan Icha, tapi juga dengan keluarganya," imbuh Dude.

Dude Harlino (Andy Masela/Dok. Bintang.com)

Usai studi di luar negeri, perempuan kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 itu kembali lagi ke dunia seni peran. Ia kemudian dipasangkan kembali dengan Dude pada 2013. Dari pertemuan itu kemudian terbetik di hati Dude untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

"Di tahun itu saya ketemu lagi dengan Icha. Kami syuting bareng untuk sebuah sinetron. Baru di situ saya ada niat untuk membina hubungan ini ke jenjang pernikahan," papar Dude Harlino.

Salat Istikarah Sebelum Menikah

Setelah lulus kuliah itu, Dude Harlino menilai Alyssa Soebandono sudah dewasa. Dude pun kemudian menyampaikan niatnya kepada Icha untuk melamarnya. Hal itu juga disampaikan Dude kepada ayah Icha. Ia tak berniat untuk berpacaran terlebih dulu sebelum menikah.

"Ternyata niat kami sama, nggak berpacaran," kata lelaki yang sempat lima kali meraih gelar Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards itu.

"Kadang ibu hamil secara fisik juga cepat capek. Jadi saya harus banyak perhatian ke istri. Pas tidur Ica kadang suka terganggu di tengah malam," lanjut Dude Harlino. (Instagram/ichasoebandono)

Dude memilih Icha karena kenal secara pribadi. Ia bahkan tahu kepribadian Icha sejak masa kecilnya. Tak hanya dengan Icha, Dude pun berhubungan baik dengan orang tua Icha.

"Dia punya semangat yang tinggi dalam belajar. Ia juga mendapat nilai terbaik saat kuliah. Ia juga memiliki kepribadian yang baik," kata lelaki berdarah Minangkabau itu. "Pertimbangan yang lain, kami memiliki akidah yang sama," sambung lelaki yang mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Di Sini Ada Setan itu.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Selain pertimbangan itu, Dude juga pun bertanya kepada Allah. Hal itu dilakukan melalu salat istikarah. Bagi Dude, hal tersebut sangat penting agar hatinya lebih teguh untuk menikahi Icha.

"Saya juga sempat menyarankan kepada Icha untuk salat istikarah. Kami masing-masing melakukan istikarah. Hasilnya, Allah menguatkan hati kami masing-masing untuk menikah," ucap Dude Harlino.

Pendidikan Anak dan Rintis Usaha

Beberapa bulan setelah lamaran, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono akhirnya menikah. Akad nikah mereka dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, 22 Maret 2014. Malamnya, dilanjutkan acara resepsi pernikahan mereka di tempat yang sama.

Keluarga mereka makin bahagia saat putra pertama mereka lahir pada 19 Februari 2015. Mereka menyematkan nama yang indah untuk anak laki-lakinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Kini, dua tahun lebih usia putra mereka.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono berusaha kompak asuh buah hati mereka. (Fotografer: Bambang E. Ros, MuA: @sarahsadiqa, Wardrobe: @shafiramuslimfashion, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Sejak dini berusaha menanamkan nilai-nilai agama pada anak kami, misalnya dengan memperkenalkan huruf-huruf hijaiyah. Saya ingin dia bisa membaca Alquran. Kamu juga memperkenalkan nama-nama binatang, angka-angka, huruf-huruf," jelas Dude.

Saat ini, Dude juga sedang menantikan kelahiran anak keduanya. Saat ini Icha sedang hamil. Tentu saja, kebahagiaan Dude dan Icha makin bertambah.

Sebagai suami, aktor 36 tahun itu juga harus pintar-pintar membagi waktunya. Apalagi melihat kondisi sang istri yang tengah hamil, dan mudah lelah. Perhatian lebih diberikan, termasuk segera pulang selesai syuting. (Instagram/ichasoebandono)

Di luar kariernya dalam dunia seni peran yang sudah berjalan selama 14 tahun, Dude juga mulai bergerak dalam dunia bisnis dalam bidang makanan. Saat ini usaha tersebut sudah berdiri di Yogyakarta dan akhir Juli ini juga akan buka di Padang.

"Ya, semoga usaha kami makin berkah dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Ke depan, saya berharap bisa tetap berkarya di dunia entertainment," harap Dude Harlino.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading