Sukses

Entertainment

Tiara Dewi Jalankan Pemeriksaan Menyeluruh Terhadap Kesehatannya

Fimela.com, Jakarta Tiara Dewi terbaring lemah di rumah sakit karena penyakit lambung yang diderita. Tak hanya lambung, Tiara Dewi juga harus melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap beberapa organ penting tubuhnya. 

"Kita tahunya memang lambung. Tapi saya bilang ke Tiara, mumpung di sini mendingan lakukan cek menyeluruh," kata Dini, asisten Tiara Dewi saat ditemui Bintang.com di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7) malam.

Untuk penyakit lambung yang sekarang ini diderita, Tiara sudah ditangani dengan baik oleh tim medis. Serangkaian tes laboratorium sudah dijalani. Namun, untuk penanganan lebih lanjut masih menunggu hasil tes tersebut.

"Sudah sampai tes lab. Ambil darah segala macam. Kira-kira hasil lab besok, dan ada penanganan lagi yang pakai selang kamera masuk lewat mulutnya dan anusnya," ujarnya.

Kemungkinan, Tiara akan melakukan endoskopi yaitu pemeriksaan struktur dalam saluran pencernaan dengan menggunakan endoskop fiberoptik atau endoskop video. Pemeriksaan pada saluran pencernaan bagian atas akan dilakukan melalui mulutnya.

Sementara untuk pemeriksaan struktur dalam pada saluran pencernaan bagian bawah, endoskop tersebut akan dimasukkan ke dalam saluran cerna melalui anus, rektum, kolon, sampai sekum.

"Setelah tes lab keluar. Nanti ada selang yang ada kameranya untuk dimasukkan lewat mulut dan anus. Nggak tahu namanya. Nanti itu yang mengecek dengan menyeluruh," tuturnya.

Setelah menjalani perawatan semenjak masuk rumah sakit pada Kamis (7/7) malam, kondisi Tiara Dewi diakui sudah membaik. Namun, ia harus murni istirahat. "Kondisinya membaik. Tapi harus bed rest," ujar Dini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading