Sukses

Entertainment

Libur Sekolah, Iqbaal CJR Langsung Terima Tawaran Main Film Dilan

Fimela.com, Jakarta Nama Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, personil CJR dipercaya sebagai aktor yang memerankan karakter Dilan oleh penulis Novel, Pidi Baiq. Sang Sutradara, Fajar Bustomi mengaku butuh waktu lama untuk mencari pemain Dilan.

"Untuk karaker Dilan, kita nunggu setahun bahkan bergonta-ganti. Karakter Dilan ini gak biasa, memang dia anak tentara tapi dia cerdas. Kita cari sekian lama, gonta ganti dalam casting. Dan yang tepat ya dapatkan Iqbaal. Dia kelas dua SMA, bukan Bule, lahir di Bandung, orang Bandung, dia cukup cerdas menjadi Dilan," ucap Fajar Bustomi dalam jumpa pers film Dilan di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Iqbaal, pemeran Dilan sendiri mengaku awalnya kaget ketika mendapatkan tawaran tersebut. Ia yang baru saja kembali ke Indonesia lantaran liburan masa sekolah, Iqbaal tak pikir panjang menerima tawaran tersebut.

"Jadi aku libur sekolah, pas sampai di Indonesia mamaku bilang ada tawaran main film. Aku tanya film apa? film Dilan katanya. Sebagai apa karakter yang aku mainkan, dijawabnya lagi sebagai Dilan," terang Iqbaal.

Demi mendalami karakter Dilan, Iqbaal sendiri banyak bertanya kepada si penulis novel, Pidi Baiq. Tak hanya itu, ia juga mencari cara agar sosok Dilan yang dikisahkan dalam Novel mampu melekat dalam dirinya.

[Bintang] Iqbaal CJR

"Novel Dilan sih pernah baca. Semenjak ditawarin, makin mendalami dan makin suka sama karakter Dilan. Dan aku mencoba menggali informasi tentang Dilan ke ayah (Pidi Baiq), ke sutradara Mas Fajar Bustomi juga," kata Iqbaal.

Selain Iqbaal sebagai Dilan, nama pemain lainnya yakni Vanesha Prescilla sebagai Milea, Gusti Rayhan sebagai Akew, Yoriko Agustine sebagai Wati, dan beberapa cast lainnya. Film Dilan akan menjalani syuting pada 26 Juli 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading